Search
Close this search box.

Kirab dan Pameran Open House Hadir dalam Rangkaian Penutupan Dies Natalis Ke-48 UNS

UNS – Kirab dan Pameran digelar sebagai rangkaian kegiatan penutup Dies Natalis ke-48 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Arak-arakan kirab dimulai dari Gedung UNS Tower Ki Hadjar Dewantara menuju panggung utama di halaman Gedung dr. Prakosa UNS pada Jumat (21/6/2024)

Acara Kirab berjalan meriah dan turut dimeriahkan oleh Marching Band UNS, rombongan sivitas akademika UNS yang mengenakan beragam pakaian adat nusantara, rombongan Solo Batik Carnival dan rombongan Reog Ponorogo.

Agenda dilanjutkan dengan pembukaan Pameran dan Open House yang akan berlangsung hingga Sabtu (22/6/2024) besok. Pameran dan Open House ini dimaksudkan untuk memperkenalkan UNS kepada masyarakat. Pameran diisi oleh perwakilan semua Fakultas, Sekolah, Lembaga, Pusat Unggulan Iptek (PUI), Rumah Sakit UNS, Badan Pengembangan Usaha (BPU), bank mitra UNS, hingga Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS. Stand pameran dibuka di halaman Gedung dr. Prakosa UNS sedangkan Open House dilaksanakan di fakultas masing-masing.

Koordinator Pameran dan Open House Dies Natalis ke-48 UNS, Dr.techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T. menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari agenda Dies Natalis ke-48 UNS yang telah berjalan sejak Februari lalu.

“Kegiatan kita pagi hari ini hingga besok malam adalah rangkaian penutup dari agenda Dies Natalis ke-48 UNS yang telah dilaksanakan mulai bulan Februari lalu. Di samping panggung dan danau, sudah tersedia lebih dari 30 tenda-tenda pameran fakultas, sekolah, lembaga, hingga bank mitra, silahkan dikunjungi. Semua fakultas dan sekolah juga melakukan open house yang menghadirkan banyak agenda menarik, mulai dari workshop, lomba, hingga konsultasi gratis,” ujar Dr. Sholihin.

Dr. Sholihin juga menyampaikan bahwa pameran dan open house ini terbuka untuk umum serta sebagai jembatan bagi masyarakat luas untuk melihat apa saja kegiatan yang dilakukan, produk apa yang dikembangkan dan yang telah dihasilkan UNS.

“Kami mengundang seluruh warga masyarakat untuk datang melihat lebih dekat, berinteraksi, berdiskusi, berbagi ide dengan warga UNS. Silahkan bergabung dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk universitas tetapi juga untuk masyarakat luas,” tambahnya.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.Si. turut bangga dengan rangkaian kegiatan penutup Dies Natalis ke-48 UNS ini. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia serta semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Open House sekolah dan fakultas ini adalah tradisi yang sangat baik dan perlu kita lanjutkan. Dengan agenda ini kita dapat lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat luas. Interaksi yang lebih dekat tersebut akan memudahkan kita dalam berkontribusi kepada masyarakat dan saling mendukung serta menguatkan. Terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini,” ujar Prof Yunus.
Humas UNS

Reporter:Annisa Fakhira
Redaktur: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content