Prodi Pendidikan Sejarah UNS Teken Implementasi Agreement dengan UPY

Prodi Pendidikan Sejarah UNS Teken Implementasi Agreement dengan UPY

UNS — Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan Prodi Pendidikan Sejarah Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Rabu (25/1/2023). Rombongan Prodi Pendidikan Sejarah UPY terdiri dari tiga dosen dan 25 mahasiswa.

Kunjungan Prodi Pendidikan Sejarah UPY bermaksud untuk menjalin kerja sama antar Prodi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Rombongan disambut langsung oleh dewan dosen dan mahasiswa UNS di Ruang Sidang 1 Gedung F FKIP UNS.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Sejarah FKIP UNS, Dr. Sutiyah, M.Pd., M.Hum. Kaprodi Pendidikan Sejarah UPY, Dr. Muhammad Iqbal Birsyada, M.Pd., turut memberikan sambutannya dalam kesempatan ini. Acara berlanjut dengan diskusi terkait kerja sama, pembelajaran, dan penjaminan mutu.

Hasil dari kunjungan dan kerja sama yang dilakukan salah satunya pada bidang publikasi. Adapun hasil yang disepakati diantaranya tukar-menukar reviewer, penjajakan tukar-menukar dosen secara respirosikal, kegiatan penelitian dan pengabdian.

Di waktu yang bersamaan, Prodi Pendidikan Sejarah UNS dan Prodi Pendidikan Sejarah UPY menandatangani Implementation Agreement mengenai Dialog Kesejarahan dan Studi Banding Penjaminan Mutu Prodi.

Penandatanganan dilakukan oleh Kaprodi Pendidikan Sejarah UPY, Dr. Muhammad Iqbal Birsyada, M.Pd., dan Kaprodi Pendidikan Sejarah FKIP UNS, Dr. Sutiyah, M.Pd., M.Hum. Penandatanganan dilaksanakan serempak dengan kunjungan Prodi Pendidikan Sejarah UPY ke UNS.

“Penandatanganan ini diharapkan menjadi pintu pembuka dari kerja sama dan kegiatan lain di antara kedua Prodi,” ujar Dr. Sutiyah seperti dikutip dari https://sejarah.fkip.uns.ac.id/, Selasa (31/1/2023). Humas UNS

Skip to content