AIESEC UNS Akan Adakan Youth Speak Forum 2017

Youth Speak Forum in Solo 2017

UNS – AIESEC UNS akan menyelenggarakan Youth Speak Forum in Solo 2017 pada Minggu, 30 April 2017 di Hotel Aziza by Horison. Youth Speak Forum sendiri telah diadakan oleh AIESEC sebagai organisasi kepemudaan terbesar dunia di banyak negara yang tergabung di jaringannya. Sebelumnya, berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Makassar, dan lain sebagainya telah mengadakan Youth Speak sejak 2015. Tahun ini merupakan kali pertama acara ini diadakan di kota Solo.

Youth Speak Forum 2017

Youth Speak Forum in Solo 2017 akan mengangkat tema Developing Youth’s Mindset and Skills for Sustainable Economy. Acara ini akan mengumpulkan anak muda yang memiliki ketertarikan terhadap Sustainable Development Goals (SDG), Soft Skills, dan Kewirausahaan. Peserta akan dipertemukan dengan para pembicara yang pakar di bidangnya seperti Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah; Vania Santoso, Innovation Officer UNICEF Indonesia; Liesma Harwanto, Praktisi Sosiopreneur; dan beberapa pembicara pakar lainnya. Setelah mendapatkan inspirasi dari para pembicara, peserta bisa mengikuti workshop kemudian secara berkelompok diberi kesempatan untuk merancang ide solusi permasalahan di kota Solo lalu melakukan idea pitching di depan para pembicara yang juga selaku dewan juri.

Pemenang dari idea pitching  ini akan dilombakan ke tahap nasional di Youth Speak Summit yang diselenggarakan di Universitas Indonesia pada Mei mendatang dengan hadiah utama pertukaran pelajar gratis ke Thailand. Pendaftaran peserta Youth Speak Forum in Solo 2017 bisa dilakukan dengan mengisi link tiny,cc/youthspeak2017 atau dengan meng-install aplikasi Astronaut dan memasukan kode YSFSOLO. Biaya registrasi sebesar Rp. 50,000,00 dengan fasilitas berupa snack, makan siang, sertifikat,seminar kit, dan professional engagement. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Eka Mirna di 085786547353 atau LINE : mirnaislami serta instagram @aiesecuns. humas-red.uns/Sav/Dty

Skip to content