Mahasiswa UNS

Mahasiswa UNS Raih Juara LKTI HITI Unpad 2019

By 14 August 2019 No Comments

UNS – Dua Mahasiswa asal Program Studi (Prodi) Ilmu Tanah Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil mengharumkan nama UNS dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Himpunan Ilmu Tanah Indonesia (HITI).

Dalam lomba tersebut, dua mahasiswa berprestasi, Ilmi Ramadhania dan Brigita Arientania Nugraha berhasil meraih Juara 3.

Pada tahun ini, LKTI HITI 2019 digelar pada 4 Agustus 2019 di Universitas Padjadjaran (Unpad) yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Seperti dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Unpad, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Andalas, Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, serta tidak ketinggalan UNS.

Meski bersaing dengan sejumlah mahasiswa hebat dari berbagai perguruan tinggi, Ilmi Ramadhania dan Brigita Arientania Nugraha justru semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi UNS dalam LKTI ini.

Tidak hanya Ilmi Ramadhania dan Brigita Arientania Nugraha, FP UNS melalui Prodi Ilmu Tanah juga turut mengirimkan 8 delegasi yang dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama merupakan tim yang mengikuti LKTI sedangkan tim kedua merupakan tim yang mengikuti lomba Soil Juging Contest (SJC). Lomba SJC merupakan kompetisi membuat pedon, kemudian peserta diminta mengklasifikasikan tanah, seperti PH tanah, drainase dan sifat-sifat tanah lainnya.

Atas prestasi yang membanggakan dalam LKTI HITI Unpad 2019 ini, Ilmi Ramadhaniaberharap dengan prestasi yang diraihnya dapat menjadi motivasi bagi orang lain agar terus berkarya untuk memberikan yang terbaik.

“Semoga bisa menginspirasi diri sendiri untuk semakin terus berkarya untuk Indonesia, dan semoga juga bisa memotivasi orang lain untuk terus berkarya,” pungkasnya.  Humas UNS/ Yefta

Leave a Reply