Berita Terkini

Rektor UNS Bersilaturahmi dengan Panglima TNI dan Wapres JK

By 14 August 2019 No Comments

UNS – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho mengadakan silaturahmi dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019). Dalam kunjungannya tersebut, Prof Jamal Wiwoho turut didampingi oleh 15 profesor UNS. Sementara itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto turut didampingi oleh Aster Panglima TNI, Mayjen TNI, George Elnadus Supit beserta Aspers Panglima TNI, Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S.

Sejumlah isu yang berkaitan dengan rasa kebangsaan seperti cara meningkatkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, serta cinta tanah air kepada mahasiswa menjadi topik pembicaraan dalam ajang silaturahmi ini.

“Hal tersebut tentunya tidak dapat dilepaskan dari komitmen UNS yang telah mendeklarasikan diri sebagai Kampus Benteng Pancasila. Dengan mengusung tagline tersebut sudah dipastikan bahwa komitmen UNS sebagai Kampus Benteng Pancasila memiliki peran yang kuat dalam melakukan sejumlah cara untuk mencegah paham-paham radikal masuk ke dalam kampus,” terang Prof Jamal di sela-sela kunjungan.

Lanjut Prof Jamal, terlebih lagi pada akhir-akhir ini, paham-paham radikal sedang marak-maraknya menyusup ke lingkungan perguruan tinggi.

Seusai mengadakan silaturahmi dengan Panglima TNI, selanjutnya Prof Jamal Wiwoho bersama rombongan melanjutkan agendanya dengan menuju Istana Wakil Presiden yang terletak di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat untuk bersilaturahmi dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Humas UNS/ Yefta

Leave a Reply