SIM UNS Gelar Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) 2016

sim-uns

UKM Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) UNS kembali menggelar event Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) 2016. Acara tersebut berisi rangkaian kegiatan-kegiatan mengenai penelitian dan penalaran, meliputi: Paper competition, Essay competition, WPAP competition, Seminar Nasional, Talkshow Beasiswa, Temu Wilayah Mitra MITI Jateng-DIY, Expo hasil riset mahasiswa, serta Temu Bisnis Mahasiswa. Demikian ungkap Egy Adhitama selaku ketua Panitia FILM 2016.

Ditanya lebih lanjut, Egy mengutip kata Pramudya Ananta Toer mengatakan bahwa menulis adalah sebuah keabadian. Penting bagi mahasiswa memberikan solusi untuk sebuah permasalahan yang ada di masyarakat dalam bentuk karya sebagai tanggung jawab keilmuan yang mahasiswa miliki.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa tema besar FILM tahun ini adalah “Optimalisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang Berbudaya untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Pendaftaran dan pengumpulan karya dapat melalui website FILM yaitu http://festivalilmiah.uns.ac.id/.

Egy mengatakan bahwa FILM 2016 ini berbeda dari FILM tahun sebelum-sebelumnya. FILM 2016 ini merupakan salah satu agenda besar Dies Natalis UNS ke-40. Acara akan dilaksanakan pada 3-6 Maret dan 10-13 Maret 2016.

Disinggung mengenai kegiatan Expo dan temu bisnis mahasiswa, Egy menerangkan bahwa 2 agenda tersebut akan dilaksanakan di The Park Solo Baru Mall, sedangkan kegiatan yang lain akan dilangsungkan di beberapa tempat di kampus UNS.

Berkenan akan partisipasi untuk karya ilmiah mahasiswa silahkan “EMBED VIDEO TEASER FILM SIM UNS“.

Skip to content