Ari Lasso Meriahkan Reuni Akbar Teknik Sipil UNS 2018

  • Ari Lasso

UNS – Dalam rangka merayakan 42 tahun Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Sipil (IAFTEKS) adakan Reuni Akbar Teknik Sipil UNS 2018 di Gedung Auditorium UNS pada Sabtu (7/4/2018). Acara dengan tema “Kebersamaan dan Kepedulian” ini didukung oleh Yayasan Alumni Peduli (Alped) dengan mendatangkan Guest Star musisi tanah air Ari Lasso.

Lebih dari 1200 orang yang terdiri dari mahasiswa dan alumni Teknik Sipil UNS dari tahun 1976 memenuhi gedung Auditorium UNS. Terlihat pula para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, serta Dosen, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Budi Harto, dan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik Sipil (IAFTEKS) Ari Setyawan, dan Pendiri Yayasan Alped Sofa Marwanto, Ketua Yayasan Alped Bambang Pramujo turut memeriahkan Reuni Akbar Teknik Sipil kedua ini.

Di 42 tahun Teknik Sipil UNS, kontribusinya terhadap almamater perlu diacungi jempol. Dengan adanya Yayasan Alped yang berdiri sejak empat tahun lalu. Alped menjadi wadah untuk membantu mahasiswa Teknik Sipil untuk mengembangkan bidang keilmuannya dalam bentuk beasiswa.

“Yayasan Alumni Peduli adalah yayasan yang didirikan dalam rangka membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan finansial untuk membiayai studinya,” kata Bambang

“Untuk mengimplementasikan kebersamaan dan kepedulian yang merupakan tema reuni kita pada malam hari ini maka Alped ini adalah sebuah perwujudan nyata dari peran serta alumni kepada almamater,” papar Ari.

Penyerahan donasi oleh panitia Reuni Akbar Teknik Sipil 2018 kepada Alped dan IAFTEKS

Penyerahan donasi oleh panitia Reuni Akbar Teknik Sipil 2018 kepada Alped dan IAFTEKS

Pada Reuni Akbar 2018 ini, panitia menyumbangkan dana sebesar 1.16 Miliar rupiah kepada Yayasan Alped dan dana sebesar 200 juta rupiah kepada IAFTEKS. Dana-dana ini nantinya akan digunakan untuk membantu para mahasiswa Teknik Sipil UNS dalam menyelesaikan kuliahnya.

Darsono Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan juga mewakili Rektor UNS Ravik Karsidi yang tengah bertandang ke daratan Eropa dalam rangka mewujudkan visi UNS ­Go Internasional menjelasakan bahwa Teknik Sipil bisa dijadikan contoh bagi prodi lainnya

“Kita tahu bersama bahwa komunitas alumni Teknik Sipil telah bergerak mulai tahun 2012 dan saat ini telah mencapai sebuah penasbihan dengan membuat yayasan yang peduli kepada tidak saja adik-adiknya di Teknik Sipil Fakultas Teknik, tetapi ini sekaligus sebagai inspirator bagi prodi-prodi yang lain, fakultas-fakultas yang lain, dan universitas secara keseluruhan. Maka boleh dikatakan dari Teknik Sipil untuk Fakultas Teknik, dari Fakultas Teknik untuk Universitas Sebelas Maret,” jelas Darsono.

Ari Lasso sebagai Guest Star pada Reuni Akbar Teknis Sipil 2018 pada Sabtu (7/4/2018) di Gedung Auditorium UNS

Ari Lasso sebagai Guest Star pada Reuni Akbar Teknis Sipil 2018 pada Sabtu (7/4/2018) di Gedung Auditorium UNS

Ari Lasso yang menjadi Guest Star pada reuni ini menitipkan pesan kepada para mahasiswa UNS untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan.

“Untuk adik-adik di UNS Solo,gunakan waktu sebaik mungkin karena masa perkuliahan itu adalah masa terpenting untuk mempersiapkan masa depan kalian di kehidupan kalian yang sesungguhnya. Semangat belajar, semangat berkegiatan, semangat berorganisasi,” pesan Ari.

Pesan serupa juga disampaikan oleh Sugiyatno alumni Teknik Sipil tahun 1976 dan juga merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Blora dari tahun 1999-2012. Sugiyatno berharap UNS dapat mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas.

Sugiyatno Almuni Teknik Sipil 1976 bersama istri

Sugiyatno Almuni Teknik Sipil 1976 bersama istri

“Harapan saya alumni-alumni itu berkualitas sehingga men-tackle permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan. Jadi kalau memang lulusnya itu berkualitas, otomatis akan memajukan negara kita karena ilmunya betul-betul bisa diaplikasikan dalam praktik,” pesan Sugiyatno. Humas.red-uns/Imr/Isn

By | 2018-05-01T17:17:48+00:00 09 April 2018|Categories: Berita Terkini|