Berita Terkini

Artefac UNS Ditutup dengan Konser Musik nan Meriah

By 25 March 2019 No Comments
UNS – Pagelaran akbar tahunan ARTEFAC UNS 2019 yang merupakan kepanjangan dari “Art and Sport Appreciation by Economic and Business Faculty of UNS”, yakni sebuah rangkaian acara dari Universitas Sebelas Maret (UNS) yang berisi perlombaan dalam bidang non akademik resmi ditutup dengan konser musik nan megah yang dimeriahkan oleh beberapa musisi ternama Indonesia di Pura Mangkunegaran, Sabtu, (23/3/2019).
Hujan yang mengguyur kota Solo sejak siang hari tidak menyurutkan semangat penonton Closing Ceremony ARTEFAC UNS 2019 yang mengundang beberapa guest star antara lain HIVI, TULUS, dan REALITY CLUB. Bahkan, penonton sudah siap sedia dengan jas hujan dan payung masing-masing untuk memeriahkan acara tersebut.
ARTEFAC tahun ini, mengusung tema “The Leisure of ARTEFAC UNS: Sweet Escape in Summer” yang bermakna pelarian indah dan manis. Tema tersebut benar terbukti, salah satunya terlihat dari banyaknya penonton yang memenuhi halaman Pura Mangkunegaran Solo pada Sabtu malam. Menurut Dwiyan N. Fauzi selaku CEO ARTEFAC UNS 2019 antusiasme penonton untuk Closing Ceremony ini terbilang cukup tinggi, sebanyak lebih dari 7.000 tiket habis terjual.
ARTEFAC ini setiap tahunnya diselenggarakan setiap bulan Maret dan menjadi bagian dari serangkaian perayaan Dies Natalis UNS. Setelah serangkaian acara ARTEFAC yang meliputi Opening Ceremony, berbagai kompetisi di bidang olahraga, dan berbagai kompetisi di bidang seni selesai, kemudian ditutup dengan Closing Ceremony dengan pagelaran konser musik.
“ARTEFAC bisa menjadi tempat mengusir kepenatan bagi mahasiswa. Selain itu bisa menjadi media promosi UNS yang menunjukkan prestasi UNS dalam bentuk krestivitas mahasiswa,” ujar Islami, salah satu penonton Closing Ceremony ARTEFAC UNS 2019 yang merupakan mahasiswa Ilmu Teknologi Pangan UNS 2017. HUMAS UNS/ISNA

Leave a Reply