FIB UNS Siapkan Mahasiswa Terbaik untuk Pilmapres UNS Tahun 2022

FIB UNS Siapkan Mahasiswa Terbaik untuk Pilmapres UNS Tahun 2022

UNS — Untuk mempersiapkan duta terbaik dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas tahun 2022, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan seleksi enam mahasiswa dari Program Studi (Prodi) di FIB secara luring dan daring pada Rabu (11/5/2022). Adapun penilaian mencakup aspek struktur penulisan karya tulis, kecakapan presentasi, dan kemampuan berbahasa asing.

Dikutip dari https://fib.uns.ac.id/, Pilmapres FIB UNS dibuka oleh Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FIB, Prof. Dr. Tri Wiratno, M.A. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk mengembangkan kemampuan.

“Melalui kegiatan ini kita akan menemukan mahasiswa terbaik diantara yang baik, untuk itu mari serius dan fokus dalam menjalani berbagai tahap penilaian dalam seleksi kali ini. Tujuan dari kegiatan kali ini yang pertama memang mempersiapkan mahasiswa guna berkompetisi, selain itu mereka (mahasiswa peserta Pilmapres) dapat menjadi bintang yang kemudian akan melecut semangat rekan-rekannya untuk menambah kompetensi diri,” terang Prof. Tri.

Prof. Tri juga menambahkan beberapa pesan untuk para juri. “Yang saya hormati para dewan juri, jika diperkenankan saya ingin memberikan sedikit pesan, selain memberikan penilaian dimohon untuk membimbing dalam berbagai aspek agar adik-adik mahasiswa dapat bekal yang mumpuni,” tambahnya.

FIB UNS Siapkan Mahasiswa Terbaik untuk Pilmapres UNS Tahun 2022

Seleksi Pilmapres FIB tahun 2022 ini diikuti oleh enam mahasiswa yaitu, Pradana Ricardo (Sastra Indonesia), Viola Yngwie Oliordan (Sastra Indonesia), Zakiyatun Nur Saidah (Sastra Arab), Zulfar Alfaruqi (Sastra Arab), Matthew Alexander (Sastra Inggris), dan Sary Safinatunnaja (Sastra Inggris). Adapun dosen yang bertindak sebagai dewan juri, Asep Yudha Wirajaya, S.S., MA., Karunia Purna Kusciati, S.S., M.Si., Yusana Sasanti Dadtun, S.S., M.Hum., Muhammad Yunus Anis, S.S., M.A., dan Drs. Yohanes Suwanto, M.Hum. Humas UNS

Reporter: Dwi Hastuti

Skip to content