Mahasiswa UNS Raih Grand Prix pada Ajang 3rd Daesang Eat Film Festival 2023

Mahasiswa UNS Raih Grand Prix pada Ajang 3rd Daesang Eat Film Festival 2023

UNS – Prestasi membanggakan di kancah internasional kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kali ini prestasi tersebut dipersembahkan oleh Sally Devina Prasetya Ningrum dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS.

Sally berhasil meraih Grand Prix pada ajang 3rd Daesang Eat Travel Film Festival 2023 dan membawa pulang 10 Juta Won Korea (KRW). Ajang 3rd Daesang Eat Travel Film Festival merupakan exchange program yang diadakan oleh Daesang Group Company yang berpusat di Korea Selatan. Kegiatan pertukaran budaya tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa dari 3 negara yaitu Indonesia, Vietnam, dan Korea yang melakukan perjalanan dari negara masing-masing untuk memproduksi film pendek tentang budaya dan makanan yang berbeda. Film pendek ini bertemakan “Food and Respect” dan menggunakan smartphone dalam proses produksinya. Adapun produksi dan promosi film pendek ini dilakukan secara berkelompok yang berisi 6 orang dari 3 negara berbeda.

Atas raihan ini, Sally mengaku senang dan bersyukur. “Benar-benar unbelievable moment yang pernah kurasakan karena berhasil meraih kesempatan emas ini. Sangat bersyukur karena memiliki tim yang kompak, seru, dan menyenangkan dalam proses produksi dan juga travelling ke 3 negara,” ujar Sally kepada uns.ac.id pada Selasa (25/7/2023).

Lebih lanjut, Sally mengungkapkan dalam pembuatan poster film yang ia utamakan adalah bagaimana visual yang disajikan bisa meninggalkan kesan terhadap yang melihat. Konsep poster ini berisi penggalan cerita di dalamnya. Hal ini supaya penonton menebak-nebak isi ceritanya.

Sally pun turut memberikan tips bahwa ketika ingin meraih juara pada suatu perlombaan selain diiringi doa, juga memaksimalkan segala usaha yang bisa ia kerjakan.

“Semoga dengan kesempatan ini bisa membuka lebih luas lagi berbagai macam peluang yang bisa kuraih, terutama ini adalah hal yang kusukai yaitu travelling dan memproduksi video. Pesan dariku jangan ragu untuk mencoba, mulai aja dulu! Karena kesempatan itu selalu ada tinggal kita yang mengusahakannya dengan maksimal. Semangat, kejar yang kalian suka dan jangan takut gagal,” pungkas Sally. Humas UNS

Reporter: Lina Khoirun Nisa

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content