Mantap, Dari 1.803 Lulusan UNS, 1.012 Cumlaude

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mengelar pelantikan sebanyak 1.803 wisudawan di Gedung Auditorium UNS, Sabtu (1/9/2018). Pelantikan langsung dilakukan oleh Rektor UNS Prof Ravik Karsidi. Dari sebanyak 1.803 yang diwisuda, tercatat  1.012 wisudawan diantaranya berpredikat cumlaude.

Dalam amanatnya Rektor UNS Prof Ravik Karsidi mengatakan apabila para wisudawan ini kelak mendapat amanah menjadi pemimpin maka jadilah pemimpin yang memberikan solusi. “Kata kuncinya adalah bagaimana Anda dapat bekerja dalam semangat teamwork sebagaimana nilai itu juga ada dalam budaya UNS ACTIVE. Sepintar apapun kalian kalau didalam kepemimpinan tidak ada semangat teamwork maka akan rapuh kepemimpinan itu,” kata Ravik.

Ravik menambahkan, UNS yang menjadi almamater para wisudawan ini juga mengembangkan nilai teamwork yaitu dengan Sinergi di antara semua unit yang ada dalam struktur kelembagaan. UNS yang relatif masih muda dibanding dengan universitas besar dan ternama di Indonesia, tetapi berkat teamwork dan Sinergi maka saat ini UNS bisa melakukan akselerasi artinya berlari lebih cepat dan sudah disejajarkan dengan universitas besar dan ternama di tanah air. Buktinya, dari hasil pemeringkatan oleh lembaga pemeringkat internasional dalam bidang perguruan tinggi telah menempatkan UNS sebagai perguruan tinggi yang tidak lagi dianggap kecil dan lamban.

Sementara itu, dalam laporannya Wakil Rektor I Bidang akademik UNS, Prof Sutarno mengatakan prosesi wisuda pada Sabtu (1/9/2018) ini berlangsung pagi dan siang.
Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada pagi hari ini sebanyak 911  wisudawan, terdiri dari, Lulusan Pascasarjana 160 wisudawan terdiri dari Program Doktor 9 wisudawan dan Program Magister 151 wisudawan, Lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 32 wisudawan, Lulusan Program Sarjana untuk wisuda kali ini sebanyak 297 wisudawan, Lulusan Program Diploma IV sebanyak 53 wisudawan berasal dari Fakultas Kedokteran, Lulusan Program Diploma III sebanyak 369 wisudawan.

Lalu jumlah mahasiswa yang akan diwisuda pada siang hari ini sebanyak 892  wisudawan, terdiri dari Lulusan Program Sarjana untuk wisuda kali ini sebanyak 458, Lulusan Program Diploma III sebanyak 434 wisudawan. “Diantara para lulusan tersebut terdapat 1.012  wisudawan lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian dari jumlah semua wisudawan sebanyak 1.803,” ujar Sutarno. Humas UNS

By | 2018-09-03T10:12:03+00:00 03 September 2018|Categories: Berita Terkini|