UNS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menggelar acara rutin menjelang prosesi wisuda yakni Alumni and Graduates Gathering (AGG), Jumat (20/10/2017) di Aula FEB. Acara ini mengundang pembicara sekaligus alumni FEB, Josephus K Triprakoso yang juga merupakan Direktur Utama PT. Bank Mandiri Taspen Pos. AGG merupakan sarana berbagi pengalaman dan informasi karir dan kesuksesan dari para alumnus FEB kepada calon wisudawan.

Suasana Alumni and Graduates Gathering (AGG) pada Jumat (20/10/2017)

Dekan FEB Hunik Sri Runing Sawitri dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di FEB. Tantangan di depan lebih berat dibanding dengan saat studi, akan mendapat kompetitor yang riil dalam mencari pekerjaan.

“Saya berharap para alumni dapat membawa nama baik almamater dengan cara berperilaku dan berkinerja yang baik,” pesannya.

Dekan FEB memberikan sambutan pada acara AGG


Josephus yang merupakan alumni FEB Jurusan Akuntansi angkatan 1986 menyampaikan  kepada para calon wisudawan bahwa  saat memasuki dunia kerja harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi,  harus menyenangi pekerjaan  dan selalu memberikan nilai tambah, banyak berdiskusi, dan memberikan masukan-masukan kepada pimpinan.

“Sebagai pekerja pemula, anda harus menyesuaikan dengan lingkungan karena tidak semua orang di lingkungan tempat kerja akan mensupport kalian, terlebih jika masuk dalam jalur khusus, semisal Officer Development Program (ODP) dan memiliki anak buah yang tentu lebih lama bekerja di tempat tersebut. Lakukan berbagai pendekatan dan jangan sungkan untuk belajar dari mereka,” tutup Josephus diakhir penjelasannya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa kuliah hanya memberikan bekal ilmu dan konsep berpikir yang kadang-kadang saat setelah lulus mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidangnya, jadi janganlah terlalu idealis,” pesannya. humas-red.uns/Can/Dty