Peringati Dies Natalis, Keluarga Besar UNS Gelar Senam dan Jalan Sehat

UNS – Para civitas akademika Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta beserta keluarga mengikuti senam bersama di halaman Rektorat UNS pada Sabtu (9/3/2019).  Rektor UNS,  Prof Ravik Karsidi mengatakan senam bersama keluarga UNS ini dapat menjadi sarana pengenalan suasana UNS kepada keluarga para civitas akademika maupun karyawan UNS.
“Saya ucapkan selamat datang kepada keluarga Bapak Ibu yang bekerja di UNS. Harapannya dapat ikut menikmati suasana UNS yang gembira ini. Kita juga mengusung semboyan Eleven to Elevate, UNS yang berkelanjutan. Semoga kegembiraan ini dapat kita lanjutkan,” ujar Ravik.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi kampus UNS yang dengan rute halaman rektorat ke kiri, menuju FMIPA, FK, FKIP, FH, FISIP, FT, dan berakhir di danau UNS. Ravik berpesan bahwa sembari jalan sehat, para peserta dapat mengamati kondisi kampus.
“Kita akan memasuki UNS green campus. Suasananya sudah indah, tetapi sambil berjalan nanti mohon Bapak, Ibu memperhatikan sekeliling. Barangkali ada yang masih kurang, ada catatan-catatan, dipersilakan memberi masukan,” tambah Ravik.
Para mahasiswa pun turut berpartisipasi, salah satunya Dita mahasiswa Manajeman Administrasi semester 2.
“Senamnya asyik, mulainya juga tepat waktu. Harapannya ke depan UNS lebih diminati oleh banyak orang lagi,” ujar mahasiswa yang datang dengan salah seorang temannya ini.
Selain senam bersama dan jalan sehat, panitia bekerja sama dengan sponsor menyediakan doorprize berupa sepeda, sepeda motor, mesin cuci serta hadiah hiburan lainnya.
Setelah jalan sehat para peserta dipersilakan untuk menikmati berbagai jenis jenang pada Festival Jenang di area danau UNS. Ravik menyampaikan bahwa jenang yang lembut menggambarkan suasana UNS yang cair dan toleransi antarsesama. Humas UNS/Kaffa
By | 2019-03-10T17:54:45+07:00 10 March 2019|Categories: Berita Terkini|