Reuni Akbar Teknik Sipil UNS Padukan Seni dan Sosial

  • Reuni Akbar Teknik Sipil 2018

UNS – Memasuki usia ke-42, Program Studi Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta telah mencetak lebih dari 4000 alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia yang telah ikut berkontribusi membangun peradaban. Jumlah yang tak sedikit inilah yang mendorong para alumni untuk terus menyebar manfaat bagi sesama. Hal inilah yang juga disampaikan oleh Ary Setyawan selaku Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil UNS Periode 2016-2021 dan panitia Reuni Akbar 2018.

Melalui Reuni Akbar Teknik Sipil yang mengusung tema “Kebersamaan dan Peduli”, segenap alumni Teknik Sipil UNS dari angkatan 1976 hingga lulusan terakhir akan berkumpul di Auditorium UNS untuk acara temu kangen. Acara yang akan digelar pada Sabtu, 7 April 2018 mendatang ini akan menghadirkan musisi nasional yakni Ari Lasso sebagai bintang tamu. Selain penampilan dari bintang tamu, kegiatan tersebut sekaligus menjadi aksi sosial dengan menggalang dana yang ditampung oleh Yayasan Alumni Peduli (ALPED).

Pemaparan detail kegiatan oleh Ary Setyawan selaku panitia Reuni Akbar 2018 yang disampaikan pada jumpa pers, Kamis (5/4/2018).

“Reuni akbar yang akan mendatangkan sekitar 1200 alumni ini akan jadi ajang temu para donatur dan sekaligus menjadi ajang untuk menarik lebih banyak donatur tetap ALPED,” jelas Sofa Marwoto selaku Pendiri Yayasan ALPED Sipil pada jumpa pers yang digelar pada Kamis (5/4/2018).

ALPED sendiri merupakan gerakan sosial yang dibentuk alumni Teknik Sipil yang fokus pada bantuan finansial dalam pembiayaan studi. Bantuan mencakup biaya studi Uang Kuliah Tunggal (UKT), biaya hidup, hingga bantuan KP magang. Seluruh hasil tiket masuk Reuni Akbar tersebut akan disalurkan ke ALPED untuk diberikan pada mahasiswa yang kurang mampu.  humas-red.uns/Dty

By | 2018-05-07T17:36:51+00:00 05 April 2018|Categories: Berita Terkini|