Sebanyak 40 Pegawai UNS akan Berangkat Ibadah Haji Tahun 2024

Sebanyak 40 Pegawai UNS akan Berangkat Ibadah Haji Tahun 2024

UNS— Sebanyak 40 pegawai Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024. Ke-40 pegawai ini dilepas oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S.; Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia UNS, ProfDrEMuhtarS.Pd., M.Si. ; dan Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T. di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS, Rabu (8/5/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. menyampaikan selamat kepada 40 pegawai UNS beserta suami atau istri yang sebentar lagi akan berangkat menunaikan ibadah haji. “Alhamdulillah sebentar lagi bapak dan ibu insyaalloh akan berangkat haji, tentunya ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh bapak dan ibu semuanya. Tentunya bapak ibu sudah daftar bertahun-tahun yang lalu dan tahun 2024 ini mendapat kesempatan untuk berangkat haji. Sehingga ini suatu berkah dan rahmad dari Allah SWT,” terang Prof. Yunus.

Di tengah-tengah para pegawai UNS ini menjalankan ibadah haji, bersamaan dengan prosesi pemilihan rektor di UNS. “Rencananya 8 Agustus nanti ada pelantikan Rektor UNS yang baru, saat ini proses pemilihan anggota Majelis Wali Amanat (MWA), pemilihan Panitia Pemilihan Rektor (PPR) sudah terlaksana. Dan ini memasuki masa pemilihan rektor, sehingga mohon doanya dari bapak dan ibu yang sedang menjalankan ibadah haji supaya prosesi pemilihan rektor lancar,” imbuh Prof. Yunus.

Prof. Yunus sangat berharap bahwa calon jamaah haji dapat fokus untuk beribadah di tanah suci. Mereka didorong untuk benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik untuk beribadah dan menjaga kesehatan.

“Saya juga memohon berkenan mendoakan UNS supaya menjadi perguruan tinggi yang semakin maju. Saya yakin doa tersebut sangat mustajab. Kita juga berdoa semoga bapak dan ibu sehat, lancar dalam beribadah dan menjadi haji yang Mabrur,” tambah Prof. Yunus.

Sementara itu, perwakilan pegawai UNS yang akan menunaikan ibadah haji, ProfDrBandi M.Si., Ak. dalam sambutannya memohon doa supaya 40 pegawai UNS beserta suami atau istri atau anggota keluarga lainnya dalam menunaikan ibadah haji bisa lancar, sehat dan bisa menjadi haji yang mabrur.

“Mohon doanya, semoga kami dapat melakukan syarat dan rukun haji dengan lancar. Doakan kami semuanya berangkat sehat, di sana sehat dan pulang kondisinya sehat. Terima kasih atas mangayubagyo ini, kita juga akan mendoakan untuk kebaikan UNS karena UNS adalah ladang kita untuk mencari rejeki dari Allah SWT,” ujar Prof. Bandi. Kemudian para calon jamaah haji dari UNS mengikuti tausiah yang dibawakan oleh Dosen Fakultas Pertanian (FP) UNS sekaligus Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UNS, Dr. Ir. Joko Sutrisno, M.P. HUMAS UNS

Skip to content