Tantang Mahasiswa Go Internasional, UNS Global Challenge 2018 Gelombang Kedua Dibuka

  • UNS Global Challenge

UNS – Memiliki kesempatan pergi ke luar negeri sebagai salah satu tujuan pencapaian akademis merupakan impian setiap pelajar. Bagaimanapun, dana menjadi salah satu permasalahan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan akademik internasional di luar negeri. Karena itu, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melalui Kantor Internasional mengusung program “Global Challenge 2018” dengan memberikan hibah untuk mendukung siswa mengikuti program di seluruh dunia yang akan meningkatkan pengalaman akademis mereka.

Global Challenge menawarkan kepada siswa yang ingin berpartsisipasi dan telah diterima di program akademik luar negeri yang memenuhi kriteria berikut:

  1. Partisipasi dalam konferensi atau seminar atau lokakarya atau simposium internasional sebagai presenter
  2. Magang atau pelatihan atau penelitian di lembaga resmi atau institusi pendidikan tinggi
  3. Pertukaran pelajar di lembaga pendidikan tinggi
  4. Kursus singkat atau kursus musim panas atau musim dingin yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi terkemuka
  5. Kompetisi-kompetisi akademis dan keterampilan
  6. Pameran berbasis akademis dan keterampilan
  7. Layanan masyarakat atau sukarelawan yang dilakukan oleh lembaga atau organisasi resmi

Persiapkan dirimu mulai dari sekarang dengan mencari dan mendaftar program yang eligible dan pastikan kamu mendapatkan Letter of Acceptance (LOA) atau Letter of Invitation (LOI) dari program yang diikuti untuk nantinya diupload pada proposal aplikasi. Semua aplikasi UNS Global Challenge 2018 harus didaftarkan secara online melalui laman https://wcu.uns.ac.id/gc.

Pada saat mengisi aplikasi online, siswa harus mempersiapkan data diri, proposal program yang diikuti meliputi setidaknya jenis program, tempat, waktu, penyelenggara dan deskripsinya; tujuan serta kontribusi setelah menyelesaikan program tersebut, informasi tambahan, estimasi biaya dan LOA atau LOI.

Global Challenge Term 2 ini sudah dibuka sejak 2 Mei 2018 hingga 11 Juni 2018. Program ini hanya memfasiltasi kegiatan yang berlangsung pada 1 Agustus 2018 hingga 5 Desember 2018. Untuk infromasi lebih lengkap dapat mengunjungi laman https://wcu.uns.ac.id/gc. humas-red.uns.ac.id/Ath/Isn

By | 2018-05-11T13:48:07+00:00 11 May 2018|Categories: Berita Terkini|