UNS – Program studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret ( FT UNS) Surakarta bekali mahasiswa baru angkatan 2017 dengan program Integrated and Valuable Orientation for New Generation of Industrial Engineering (INVENTOR) yang dimulai sejak 13 September hingga 15 Oktober 2017.

Acara ini merupakan rangkaiaan acara yang terdiri dari kunjungan industri, pengenalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), kunjungan laboratorium, membuat taman, review sejarah dan tokoh teknik industri serta workshop mind map target.

Mahasiswa Teknik Industri Mengikuti Kegiatan Pengembangan Soft Skill Inventor

Menurut Yosua Arinto selaku ketua acara INVENTOR 2017 mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengembangan soft skill  melalui rangkaian materi yang sudah dipersiapkan.

“Materi Inventor dirancang untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap tentang profesi teknik industry,” ungkap Yosua.

Mahasiswa Teknik Industri melakukan kunjungan Industri  yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan INVENTOR 2017.

Senada dengan Yosua, Wahyudi Sutopo selaku kepala program studi Teknik Industri menyatakan bahwa mahasiswa teknik Industri harus memiliki soft engineering skills untuk menghadapi dunia Teknik Industri yang sebenarnya.

“Mahasiswa teknik industri dididik agar mampu menggunakan metode dalam disiplin Teknik Industri untuk melakukan perancangan dan perbaikan proses dan sistem pada organisasi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas keluaran organisasi. Selain itu, mereka juga harus terampil dalam melakukan pemasangan proses dan sistem yang dirancang dan diperbaiki pada organisasi,” ujar Wahyudi. humas-red.uns/Ref/Dty