Tiga Mahasiswa UNS Sumbang Tiga Medali Emas untuk Indonesia di Ajang APG 2023

Tiga Mahasiswa UNS Sumbang Tiga Medali Emas untuk Indonesia di Ajang APG 2023

UNS — Tiga mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang Asean Para Games (APG) tahun 2023 di Kamboja. Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Karisma Evi Tiarani dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi FISIP UNS, Figo Saputra dari Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS dan Ryan Arda Diarta dari FKOR UNS.

Dekan FKOR UNS,  Dr. Sapta Kunta Purnama menyampaikan Karisma Evi Tiarani berhasil memperoleh medali emas pada cabang olahraga Para Atletik Nomor Lompat Jauh Putri T-42/44, Figo Saputra memperoleh medali emas pada cabang olahraga Para Atletik Nomor Lompat Jauh Putra T-46 dan Ryan Arda Diarta juga berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga Para Atletik Estafet Putra 4 x 100M T42-47.

“Kita sangat bangga, karena ada tiga mahasiswa UNS yang hingga Senin (5/6/2023) siang berhasil memperoleh medali emas untuk Indonesia,” terang Dr. Kunta, Senin (5/6/2023).

Dr. Kunta berharap jumlah medali emas yang diraih delegasi UNS maupun Indonesia dalam APG 2023 terus bertambah. “Iya semoga yang dapat emas nanti bertambah lagi karena ini masih ada proses tanding untuk cabang olahraga lainnya. Semoga prestasi mahasiswa UNS ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya,” imbuhnya. HUMAS UNS

Skip to content