Tim Futsal UNS Borong Gelar Juara Pomprov Jateng 2019

UNS – Bertindak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019 cabang olahraga futsal, tim futsal putra dan putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menunjukkan keperkasaannya dengan memborong gelar juara 1 Pomprov Jateng 2019.

Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) UNS, Minggu (21/7/2019), tim futsal putri UNS harus menghadapi perlawanan sengit dari tim futsal putri Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada babak final.

Sempat menyudahi babak pertama dengan keunggulan 4-1, akhirnya tim futsal putri UNS berhasil menyudahi perlawanan Unsoed dengan skor akhir 6-3.

Dalam laga tersebut, Wanti Safitri berhasil tiga kali mengoyak gawang tim futsal putri Unsoed. Sedangkan untuk tiga gol lainnya disumbangkan oleh Elen Yulianti sebanyak dua gol dan Renanda Kevin Selviana sebanyak 1 gol.

Hasil membanggakan lainnya juga turut diraih oleh tim futsal putra UNS. Berhadapan dengan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta pada babak final, tim futsal putra UNS berhasil menundukkan UTP dengan skor akhir 9-8.

Pada babak pertama, tim futsal putra UNS berhasil unggul telak atas UTP dengan skor 7-4. Namun, perlawanan sengit yang dilakukan oleh pemain UTP berhasil membuat gawang UNS harus koyak sebanyak 8 kali. Meski demikian, hasil akhir tetap berpihak bagi kemenangan UNS.

Dengan hasil ini, baik tim putra maupun tim putri futsal UNS berhak melaju ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang akan digelar pada bulan September tahun ini di Jakarta.

Ajeng, salah satu official dari tim futsal putri UNS berharap agar dengan pencapaian ini, pemain futsal UNS harus lebih fokus sebab akan ada banyak turnamen yang akan diikuti oleh UNS.

“Harapannya pemain bisa lebih fokus, lebih disiplin dan bertanggung jawab atas pencapaian saat ini. Karena kedepannya pasti lebih banyak tantangan yang harus dihadapi,” ujang Ajeng. Humas UNS/ Yefta

Skip to content