Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unima Gaet UNS

  • Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unima Gaet UNS

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Manado (Unima). Bentuk kerja sama ini direalisasikan melalui penandatanganan nota kesepahaman perihal pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan dilakukan oleh Ravik Karsidi selaku Rektor UNS beserta Julyeta P. A. Runtuwene selaku Rektor Unima. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Rektor Gedung Pusat Dr. Prakosa UNS pada hari Kamis, (19/4/2018).

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor UNS dan Rektor Unima, Kamis (19/4/2018).

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor UNS dan Rektor Unima, Kamis (19/4/2018).

Penandatanganan kerja sama ini meliputi beberapa ruang lingkup guna meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Poin-poin tersebut, yakni bidang pendidikan dan pelatihan, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, program pengembangan kurikulum, program peningkatan kualifikasi akademik, program publikasi ilmiah, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar lokakarya, dan peningkatan pengembangan kompetensi sumber daya manusia.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kedua universitas, yaitu dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Ravik Karsidi.

“Universitas Negeri Manado (Unima) menyadari bahwa untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi lebih baik, maju, dan berkembang, maka upaya-upaya yang dilakukan adalah seperti menjalin kerja sama ke perguruan tinggi, termasuk menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta,” imbuh Julyeta P. A. Runtuwene.

Selanjutnya, Ravik Karsidi menambahkan bahwa nota kesepahaman ini akan diberlakukan lima tahun sejak ditandatangani oleh kedua belah pihak. Kedepannya, kerja sama ini diharapkan dapat dikembangkan ke beberapa ruang lingkup yang lain. humas.red-uns/Zul/Dty

By | 2018-05-07T12:10:24+00:00 07 May 2018|Categories: Berita Terkini|