Search
Close this search box.

Malam Penutupan Pameran jadi Penanda Usainya Rangkaian Dies Natalis ke-48 UNS

UNS – Kemeriahan Pameran Dies Natalis ke-48 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta terus berlanjut hingga hari terakhir. Atraksi bela diri hingga penampilan musik disajikan oleh sivitas akademika UNS di panggung utama. Kehadiran penyanyi sekaligus alumnus UNS, Elizabeth Sudira, kian meramaikan malam penutupan pameran.

Hari kedua pelaksanaan Pameran dan Open House Fakultas/Sekolah menjadi penghujung rangkaian Dies Natalis ke-48 UNS. Malam penutupan dihadiri oleh para pimpinan setiap organ, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dosen, Tenaga Kependidikan (tendik), mahasiswa, dan para tamu undangan lainnya. Semua sivitas akademika UNS berkumpul di halaman rektorat Gedung dr. Prakosa UNS, pada Sabtu (22/6/2024).

Ketua Panitia Dies Natalis ke-48 UNS, Drs. Harjana, Ph.D., menyampaikan, pameran serta open house yang berlangsung selama dua hari berjalan dengan lancar dan meriah. Apresiasi diberikan kepada Ketua Bidang Pameran, Dr.Techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T., yang telah sedemikian rupa merancang pameran UNS. Kerja keras seluruh panitia telah membuahkan hasil yang baik selama rangkaian acara dies natalis.

Pameran dan open house dimaksudkan untuk memperkenalkan UNS kepada masyarakat. Pameran ini diisi oleh semua fakultas, sekolah, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), Pusat Unggulan Iptek (PUI), Rumah Sakit UNS, Badan Pengembangan Usaha (BPU), semua bank mitra UNS, dan DWP UNS. Berbagai kegiatan juga berlangsung di setiap sudut kampus. Ramainya pengunjung bahkan memaksa beberapa stan untuk tetap buka hingga malam hari.

“Pada Dies Natalis ke-48 UNS, semua fakultas dan sekolah telah membuka diri untuk bisa dikunjungi oleh masyarakat. Dengan kerja keras, cerdas, dan tuntas, semua kegiatan dapat berjalan dengan baik,” ujar Drs. Harjana.

Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H. S.E., M.H., menutup rangkaian Dies Natalis ke-48 UNS dengan beberapa pesan. Beliau mengatakan bahwa kegiatan yang telah terlaksana selama Dies Natalis bukan hanya sekadar perayaan, melainkan juga menjadi momentum refleksi untuk mengevaluasi langkah kedepan. Sivitas akademika UNS harus terus berkomitmen meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi di UNS. Peran aktif UNS perlu untuk terus ditunjukkan dalam menghadapi tantangan global dan dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

“Mari kita ciptakan inovasi-inovasi baru, tingkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta terus berinovasi dalam proses pembelajaran,” tutur Dr. Chatarina.

Malam penutupan Dies Natalis ke-48 UNS dimeriahkan berbagai penampil. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) menjadi pembuka dengan menampilkan pementasan tari tradisional. Kehebohan terjadi ketika Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), menyanyikan lagu-lagu bergenre rock bersama Medical Rock Band FK UNS. Elizabeth Sudira bersama Dynamite Band Bank Jateng menjadi penampil penutup membawakan lagu-lagu yang dinyanyikan bersama sivitas akademika UNS yang hadir.

Humas UNS

Reporter: R. P. Adji

Redaktur: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content