UNS – Sebagai pusat pelayanan dan pengembangan bahasa di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPT Bahasa) berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kompetensi Bahasa Inggris untuk seluruh civitas academica UNS. Hal ini sejalan dengan tujuan UNS untuk menjadi World Class University yang mana Bahasa Inggris menjadi kunci penting dalam perwujudannya. Oleh karena itu, UPT Bahasa rutin menggelar Test for English as Foreign Language (TOEFL) setiap bulan sepanjang tahun.

Jadwal TOEFL ITP yang selalu dirilis di awal tahun ini tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa UNS tapi juga untuk masyarakat umum. Peserta hanya perlu membawa kartu identitas diri dan pas foto berwarna ukuran 3×4  (1 lembar) dan 2×3 (2 lembar) sebagai syarat pendaftaran. Biaya pendaftaran yang tergolong terjangkau yakni Rp. 500.000,00 juga menjadi daya tarik calon peserta tes untuk memilih UPT Bahasa UNS sebagai penyelenggara tes TOEFL.

Untuk memfasilitasi calon peserta yang akan melakukan tes, UPT Bahasa juga melayani pelatihan TOEFL maupun berbagai tes kemampuan bahasa asing lainnya seperti English for Academic Purposes (EAP), Test of English for International Communication (TOEIC) dan lain-lain. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman www.p2b.uns.ac.id. humas-red.uns/Dty/Isn