Berita Terkini

Alumni-UNS Siap Bersinergi Memajukan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret

By 17 January 2019 No Comments

UNS – Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (KAFK UNS) wilayah Jabotabek sukses menyelenggarakan acara Temu Alumni pada Minggu (13/01/2019) di Gedung Serbaguna RSAL Mintohardjo, Jakarta.

Dengan mengusung tema “Sinergi dan Akselerasi Peran Alumni FK UNS”, para alumnus FK UNS berkomitmen untuk bahu -membahu dalam memajukan Fakultas Kedokteran UNS. Kesepakatan tersebut tercetus dalam rapat koordinasi yang diadakan selepas Temu Alumni.

Acara dihadiri oleh dokter lulusan FK UNS dari angkatan pertama hingga akhir yang berdomisili di sekitar Jakarta.  Ada sekitar 150 an dokter alumni FK UNS tahun angkatan 1997 hingga angkatan 2010 yang datang memenuhi ruangan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKUNS, dr Paramasari Dirgahayu, PhD dan Ketua Keluarga Alumni FK UNS,  dr Sri Pratomo, SpB.

Dalam sambutannya mewakili Fakultas, dr. Paramasari menyampaikan bahwa hingga saat ini telah ada 5978 orang lulusan FK UNS. Mereka sudah tersebar mengabdikan ilmunya di seluruh penjuru tanah air dan ada yang menduduki di beberapa tempat strategis.

“Keberadaan alumni ini sangat membantu UNS dalam berbagai aspek. Karena itu, perlu ditingkatkan komunikasi dan sinergi melalui kegiatan bersama alumni FK UNS dan mahasiswa/civitas akademika berupa program Bakti Sosial, kolaborasi Alumni dengan bendera almamater FK UNS,” kata dr. Paramasari sebagaimana yang tercantum dalam keterangan Pers.

Pertemuan alumni kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang menghasilkan beberapa kesepakatan. Diantaranya, KAFK UNS menyepakati, penguatan koordinasi dan komunikasi bersama dalam mendukung dan mensupport pengembangan FK UNS secara konkrit.

“Alumni FK UNS akan membantu daya serap lulusan baru FK UNS di dunia kerja, baik internship maupun pasca internship. Mendukung mahasiswa FK UNS yang kurang mampu di bidang finansial dan sarana prasarana. Mendukung FK UNS terakreditasi AUN QA tahun 2019,” demikian poin-poin kesepakatan KAFK UNS.

Alumni FK UNS juga siap mendukung secara konkrit pelaksanaan Akreditasi FK UNS, jika dibutuhkan. Mereka juga siap sebagai narasumber, Expertise dan pemberian link/networking sebagai bentuk pelaksanaan tridarma FK UNS (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat) . Terakhir, mendukung penguatan dan branding Alumni FK UNS melalui strategi pengembangan program MERCI (P2M) terpadu secara elektronik/digitalisasi.

Selain penguatan koordinasi dan komunikasi, alumni FK UNS berkomitmen untuk bekerja dan berkarya dengan baik di bidangnya sehingga mencapai karir tertinggi dan berpengaruh di level nasional/internasional, sebagai wujud kebanggaan terhadap almamater.

Acara ini kemudian diakhiri dengan penyampaian cinderamata berupa Maket Miniatur KRI Dr Soeharso jenis Kapal Randu Rumah Sakit (BRS) dari Kepala RSAL Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr Wiweka, MARS kepada Fakultas Kedokteran UNS. Humas UNS/Mia

Leave a Reply