Berita Terkini

Bantu Mahasiswa Belajar, Prof. Bhisma Luncurkan Buku Teori Promosi dan Perilaku Kesehatan

By 3 September 2018 September 6th, 2018 No Comments

UNS – Prof. Bhisma Murti baru saja meluncurkan buku terbarunya yang bertajuk “Teori Promosi dan Perilaku Kesehatan”. Lewat buku ini, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret ini berharap dapat mempermudah anak didiknya dalam memperoleh materi pembelajaran.

“Buku ini saya tulis untuk membantu mahasiswa Magister Ilmu Kesehatan yang banyak sekali dalam memperoleh sumber pembelajaran. Tujuan utamanya itu supaya tidak kerepotan karena waktu dosen kan terbatas, sementara jumlah mahasiswanya banyak sekali. Setiap semester, kami menerima sekitar 70 mahasiswa baru. Jadi bayangkan saja berapa kalau setahun,” kata Prof Bhisma saat ditemui di Internasional Conference on Public Health (ICPH) 2018, Best Western Premier Hotel Solo Baru, Sukoharjo pada Rabu (29/8/2018).

Mengingat kebutuhan mahasiswa yang mendesak itu, Prof. Bhisma pun lanjut mendorong dosen-dosen lainnya juga untuk menulis buku sebanyak-banyaknya. Sehingga, mahasiswa tidak perlu lagi mengandalkan kuliah tatap muka dalam proses pembelajaran. “Kuliah tatap mukanya, kalau diperlukan saja,” imbuh lulusan program Doktor Universitas Newcastle, Australia ini.

Dia menerangkan bahwa buku terbarunya itu bukan tentang penelitiannya, melainkan berisi pegangan atau sumber bahan kuliah untuk mahasiswa Ilmu Kesehatan. Buku ini akan menambah daftar panjang karya tulisnya. Sebelumnya, Prof Bhisma juga telah meluncurkan buku berjudul “Prinsip dan Metode Riset Epidemiologi”. Buku tersebut diperuntukan bagi mahasiswa, praktisi, peneliti di bidang epidemiologi dan ilmu kesehatan masyarakat. Humas UNS

Leave a Reply