Belajar Tentang PPID, Unsyiah Kunjungi UNS

UNS – Dalam rangka meningkatkan layanan infornasi publik, Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh melakukan kunjungan dan studi banding ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Tim Unsyiah yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Informasi, Hayatana SE, Rika Marlia MM dan Syahri Afrizal S. I. Kom diterima langsung oleh Deputi Humas UNS, Dr Andre Rahmanto pada Kamis (6/9).

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Humas UNS, Dr Andre Rahmanto mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan PPID di UNS.

Andre menambahkan, saat ini UNS juga tengah menata layanan informasi publik sesuai ketentuan Undang-Undang No 14 tentang keterbukaan informasi publik dan Permenristekdikti tentang layanan informasi publik. “Misalnya dengan menetapkan struktur PPID, melengkapi daftar informasi publik serta prosedur operasionalnya. Kami welcome saja untuk sharing dengan Perguruan Tinggi (PT) lain, mudah-mudahan bisa saling belajar untuk lebih baik,” terang Andre di sela-sela kunjungan.

Sementara itu, Perwakilan dari Tim Unsyiah, Hayatana mengatakan, melalui kunjungan ini, Unsyiah banyak belajar dengan UNS terkait PPID. Dari UNS memberikan arahan yang baik dalam penyusunan PPID, mulai dari pengenalan PPID, tim yang terlibat, aturan UU media sosial, serta hal-hal yang di kecualikan dalam pembuatan PPID.

“Alhamdulillah, terimakasih UNS atas berkenannya menerima kunjungan dari Unsyiah. Lewat kunjungan ini, Tim PPID Unsyiah banyak mendapatkan arahan serta masukan dalam memulai pembuatan PPID. Harapannya kunjungan atau pembelajaran PPID ini bisa terus berlanjut dan bekerja sama di hal lainnya,” ujar Hayatana. Humas UNS

By | 2018-09-10T16:26:55+00:00 10 September 2018|Categories: Berita Terkini|