UNS– Dharma Wanita Persatuan Universitas Sebelas Maret (DWP UNS) Surakarta menggelar acara Pasar Murah, Kamis (15/6/2017). Bertempat di halaman Auditorium UNS, acara ini dihadiri oleh jajaran rektor UNS, dekan fakultas di UNS, serta para warga dari sekitar kampus UNS.

Dharma wanita UNS gelar acara pasar murah

Acara Pasar Murah ini merupakan acara tahunan dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak bulan Januari 2017. Rangkaian kegiatan yang telah digelar oleh DWP UNS adalah telah mengunjungi panti, TK, dan posyandu serta meneyelenggarakan bakti sosial dan workshop.

Dalam acara ini, DWP UNS juga memberikan bantuan 100 selimut kepada Rumah Sakit UNS, membagikan sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, serta menyediakan barang dan bahan makanan murah yang di jual oleh perwakilan fakultas se-UNS.

Rektor UNS Ravik Karsidi membuka pasar murah DWP UNS, dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan kembali di tahun mendatang.

“Ibu-Ibu Dharma Wanita diharapkan dapat melanjutkan kegiatan seperti ini, khusus untuk kegiatan Pasar Murah saya kira di tengah-tengah kesulitan  ekonomi di  kita sekarang ini, walaupun jumlah barangnya tidak banyak namun mudah-mudahan berguna bagi masyarakat di sekitar sini,” pesan Ravik.

Dalam kesempatan yang sama ketua DWP UNS Handayani Ravik Karsidi menyatakan bahwa ada yang berbeda pada penyelenggaraan tahun ini yaitu DWP UNS telah mengandeng dua sponsor untuk pengadaan 850 paket pakaian pantas pakai yang dibagikan kepada warga sekitar secara gratis. “Ini meningkat, yang hanya menyediakan 300 paket pada tahun kemarin”, ungkap Handayani. humas-red.uns/Ref/Dty