Berita Terkini

Dosen FP UNS Terpilih Jadi Penerima Taiwan Fellowship

By 8 April 2019 No Comments
UNS – Dosen Program Studi (Prodi) Peternakan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS)  Surakarta, Sutrisno Hadi Purnomo Ph.D. terpilih sebagai penerima Taiwan Fellowship dari Ministry of Foreign Affairs (MOFA) Pemerintah ROC Taiwan tahun 2019. Sutrisno merupakan satu diantara 10 penerima Taiwan Fellowship Research yang berasal dari Indonesia.
“Ke-10 penerima Taiwan Fellowship Research dari Indonesia ini berasal dari berbagai Universitas di Indonesia dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” ujar Sutrisno,  Selasa (2/4/2019).
Para peneliti yang menerima  fellowship tersebut akan melakukan penelitian di Taiwan dengan durasi antara 3 sampai 12 bulan. Sedangkan Sutrisno melakukan aktifitas riset selama 3 bulan. Riset yang dilakukan adalah mengenai studi komparasi integrated farming pada pertanian organik di Taiwan dan di Indonesia.
“Riset ini dilakukan melalui kolaborasi dengan peneliti dari College of Agriculture and Natural Resources, National Chung Hsing University, salah satu universitas terbaik bidang pertanian di Taiwan,” terang Sutrisno.
Selain aktifitas riset, Sutrisno juga diminta sebagai Visiting Professor Guest Lecture pada Program International Agribusiness pada salah satu Mata Kuliah yaitu World Food Problem, dimana mata kuliah tersebut membahas tentang problematika food safety dan food security untuk ketersediaan pangan di dunia. Beberapa topik yang dibahas adalah World Hunger, Population and Ethics, Green Revolution, Agricultural Revolution, Industrial Revolution serta Policy and development. Dan pada tanggal 6 hingga 9 April 2019 besok, Sutrisno akan menerima kunjungan Dekan FP UNS,  Prof Bambang Pujiasmanto beserta Koordinator Kerjasama International FP UNS,  Prof Ahmad Yunus untuk melakukan penjajagan kerjasama akademik dengan College of Agriculture and Natural Resources, National Chung Hsing University, Taiwan. Humas UNS/ Dwi

Leave a Reply