FP UNS Gandeng TVKU Semarang untuk Peningkatan Pembelajaran Mahasiswa

FP UNS Gandeng TVKU Semarang untuk Peningkatan Pembelajaran Mahasiswa

UNS — Guna peningkatan mutu pembelajaran bagi mahasiswa, Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta manjalin kerja sama pengembangan pembelajaran dengan TVKU Semarang

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara FP UNS dengan TVKU Semarang dilakukan Dekan FP UNS, Prof. Dr. Ir. Samanhudi, S.P., M.Si.,IPM, ASEAN Eng. dan Direktur Operasional TVKU Semarang, Heri Pamungkas, S.Si., M.I.Kom.  di FP UNS, Kamis (11/1/2024).

Perjanjian kerja sama kedua belah pihak meliputi aspek pengembangan pembelajaran seperti pemagangan mahasiswa dan sharing keilmuan dengan pihak TVKU di bidang pertelevisian.

Dekan FP UNS, Prof. Dr. Ir. Samanhudi, S.P., M.Si.,IPM, ASEAN Eng. berharap kerja sama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak dan terus terjalin supaya ada pengembangan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

“Kerja sama ini difokuskan untuk pendidikan utamanya bagi dosen dan mahasiswa. Untuk dosen kita memiliki banyak dosen dengan kepakaran bidang komunikasi dan mahasiswa utamanya untuk mendukung program MBKM,” ujar Prof. Samanhudi dikutip dari laman fp.uns.ac.id, Kamis (25/1/2024).

Sementara itu, Direktur Operasional TVKU Semarang, Heri Pamungkas, S.Si., M.I.Kom. mengatakan, kerja sama dengan FP UNS merupakan titik awal kerja sama dengan UNS khususnya FP UNS.

Insyaalloh ini menjadi titik awal yang mencerahkan antara TVKU Semarang dengan UNS khususnya dengan FP UNS. Kolabarasi ini akan mengerucut kepada sharing pakar kemudian skema magang bagi mahasiswa FP UNS akan magang di TVKU sesuai dengan keilmuan. Dalam hal ini kaitannya dengan Komunikasi Penyuluhan Pembangunan dan hal-hal yang berkaitan dengan pertanian itu sendiri,” terang Heri.

Selanjutnya Heri berharap dengan kerja sama ini akan lebih meluas kedepannya. “Dengan kerja sama ini semoga kita bisa kolaborasi bareng, jalan bareng membuat atau meng-create konten bersama yang bersifat edukatif,” pungkas Heri. HUMAS UNS

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content