FP UNS Jalin Kerja Sama dengan Kongju National University Korea

FP UNS Jalin Kerja Sama dengan Kongju National University Korea

UNS — Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani dokumen perjanjian kerja sama dengan College of Industrial Science Kongju National University (KNU) Korea. Dokumen yang ditandatangani yaitu berupa Letter of Intent (LoI) for Cooperation.

Dokumen LoI ditandatangani oleh Dekan FP UNS, Prof. Dr. Ir. Samanhudi, S.P., M.Si., IPM, ASEAN Eng,. Sementara itu dari College of Industrial Science KNU Korea, penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Prof. Youngjin Lee, Ph.D selaku Dekan College of Industrial Science KNU Korea. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Ruang Sidang FP UNS, Kamis (12/1/2023).

Prof. Samanhudi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena bisa menjalin kerja sama secara formal dengan College of Industrial Science KNU Korea, sebagai salah satu mitra internasional FP UNS. “Kerja sama internasional ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di FP UNS,” terang Prof. Samanhudi.

Penandatangan LoI menjadi bentuk kesepakatan kedua institusi dalam kerja sama penelitian, publikasi ilmiah, berbagai program akademik,  melaksanakan pertukaran mahasiswa, staf pengajar, dan peneliti, melakukan proyek penelitian bersama serta terlibat dalam kegiatan lain untuk meningkatkan kerja sama aktif antara kedua belah pihak. Lebih khusus, dalam LoI disepakati adanya program pertukaran mahasiswa.

Adanya program pertukaran mahasiswa ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target Indikator Kinerja Utama (IKU) di FP UNS dalam pengembangan pendidikan berkualifikasi internasional dan penguatan SDM berwawasan internasional. “Khususnya pada jumlah mahasiswa asing peserta student exchange di FP UNS dan jumlah mahasiswa FP UNS peserta program student exchange,” ujar Prof. Samanhudi. HUMAS UNS

Skip to content