UNS — Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) pada Rabu (11/5/2022). Kegiatan berlangsungs secara hybrid yang bertempat di gedung A FKIP UNS dan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Dr. Mardiyana, M.Si. selaku Dekan FKIP UNS. Dalam sambutannya, Dr. Mardiyana menyampaikan harapan atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya kira ini adalah kegiatan yang nanti harapannya benar-benar menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai prestasi,” sambut Dr. Mardiyana.

Lebih lanjut, Dr. Mardiyana menyampaikan bahwa FKIP UNS merupakan fakultas yang besar dengan banyak mahasiswa berprestasi.

“Fakultas kita adalah fakultas yang sangat besar. Mahasiswanya sangat banyak dan kita juga akui bahwa mahasiswa kita punya prestasi yang sangat banyak, baik tingkat nasional maupun internasional,” jelas Dr, Mardiyana.

Dr. Mardiyana juga menyampaikan harapan untuk seluruh finalis mahasiswa berprestasi. Ia berpesan agar para finalis dapat mewakili FKIP dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas bahkan nasional.

“Harapannya pada hari ini, adik-adik mahasiswa bisa menunjukkan kepada kita bahwa adik-adik punya keterampilan yang sangat tinggi sehingga nanti harapannya adik-adik bisa mewakili UNS pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian motivasi berprestasi kepada seluruh peserta mahasiswa berprestasi. Pemberian motivasi berprestasi ini dilakukan oleh Drs. Rohman Agus Pratomo selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Akademik UNS.

Pada inti acara, sembilan finalis terpilih menyampaikan presentasi dan melakukan tanya jawab dengan juri. Sesi tanya jawab dilakukan oleh 4 juri, yakni Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Andayani, M.Pd. selaku Kepala Program Studi S3 Pendidikan Bahasa Indonesia UNS, Dr. Nur Arifah Drajati, M.Pd. selaku dosen Pendidikan bahasa Inggris dan Koordinator Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FKIP, dan Dewanto Harjunowibowo, S.Si., M.Sc., Ph.D. selaku dosen Pendidikan Fisika FKIP UNS.

Setelah seluruh finalis melakukan presentasi, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman. Dari sembilan finalis, Iksan Riva Nanda dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Mesin dan Kusnul Khotimah dari Prodi Pendidikan Fisika yang menjadi pemenang. Keduanya akan mewakili FKIP dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas.

Grand Final Pilmapres FKIP UNS 2022 Sukses Terselenggara, Dekan: Harapannya Benar-Benar Menghasilkan Mahasiswa yang Berprestasi

Kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat dari Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si.

“Hari ini sukses, besok lebih sukses!” pungkas Prof. Slamet. Humas UNS

Reporter: Rangga PA
Editor: Dwi Hastuti

Rektor UNS Resmikan Orchidarium di FMIPA

UNS --- Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho meresmikan rumah...

FK UNS Adakan Service Excellence Training bagi Para Tenaga Kependidikan

UNS --- Demi peningkatan mutu pelayanan, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS)...

Pengin Lanjut S-2 di Inggris? Coba Daftar Beasiswa Chevening!

UNS --- Setelah merampungkan studi sarjana, ada banyak pilihan yang dapat dilakukan oleh seorang...

Tim PKM-RE UNS Hadirkan Inovasi Baru Edible Film Strip Candy dari Esktrak Bunga Turi

UNS --- Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang tergabung dalam tim Program...

FKIP UNS Terima Kunjungan FKIP Uncen dalam Upaya Peningkatan Mutu Fakultas

UNS — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta...

Prodi Pengelolaan Hutan UNS Terjunkan Mahasiswa MBKM Studi Independen dalam Mengembangkan KHDTK Gunung Bromo Berbasis Agro-Etno Park

UNS --- Sebanyak 20 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengelolaan Hutan Fakultas Pertanian (FP)...

MWA UNS Gelar Sosialisasi Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan Rektor Masa Bakti 2023-2028

UNS --- Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan sosialisasi...

UPT KLI UNS Gelar Wicara Kupas Tuntas Studi di Universiti Kebangsaan Malaysia

UNS --- UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional (KLI)  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta...

Dokter RS UNS Sampaikan Pentingnya Menjaga Kesehatan Paru

UNS --- Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerja sama dengan Solopos FM...

Mahasiswa UNS Olah Logam Tanah Jarang Zirkon menjadi Baterai Lithium-Ion

UNS --- Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengolah logam tanah jarang (LTJ)...