Berita Terkini

Konser Virtual Menjadi Penutup Rangkaian ARTEFAC UNS 2020

By 29 September 2020 No Comments

UNS – Acara penutupan ARTEFAC Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta 2020 digelar secara virtual pada Sabtu (26/9/2020) melalui website resmi artefacuns.id. Rutin diadakan setiap tahunnya, pada perhelatan ke-7 tahun ini ARTEFAC UNS mengangkat tema Living Life in Colour

Menurut Fernanda Januar selaku Project Officer, tema tersebut dipilih karena menyesuaikan usia acara yaitu ke-7 dan memilih 7 warna pelangi Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, Ungu atau disingkat Mejikuhibiniu sebagai analogi keberagaman. Hal tersebut sebetulnya akan tergambar dalam genre bintang tamu yang diundang yaitu tidak ada yang sama genre musiknya. Namun karena Pandemi Covid-19 terdapat sedikit perubahan yang akhirnya dipilih oleh panitia.

Awalnya ARTEFAC UNS akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis ke-44 UNS. Namun pada tanggal 17 Maret 2020 melalui akun instagram ARTEFAC UNS, akhirnya acara ini ditunda sementara waktu.

Dalam instagram tersebut panitia juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi serta menghentikan penjualan tiket. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi panitia karena sebelumnya ARTEFAC UNS belum pernah diadakan secara virtual.

“Sempat mengumumkan batalnya penampilan Pamungkas, ARTEFAC UNS akhirnya menghadirkan lima bintang tamu yaitu Neeloa, Kunto Aji, The Changcuters, Maliq & D’essensial, dan Hindia,” ujar Fernanda.

Sementara itu, salah satu bintang tamu yang hadir Kunto Aji menyapa para penonton secara virtual dengan hangat.
“Terima kasih untuk teman-teman yang sudah hadir dan bergabung. Saya doakan kalian dalam keadaan sehat dan semoga tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini,” tutur Kunto Aji di tengah penampilannya secara virtual.

Bintang tamu lainnya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang tetap melanjutkan ARTEFAC UNS 2020 sehingga bisa terlaksana.Humas UNS

Reporter: Ratri Hapsari
Editor: Dwi Hastuti

Leave a Reply