Lewat SIPA Goes To Campus, UNS Ikut Sukseskan SIPA 2018

UNS – “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia.” Begitulah Presiden Republik Indonesia pertama Ir Soekarno menggambarkan betapa hebatnya energi anak muda.

Semangat dan kreatifitas generasi muda dirasa mampu membawa perubahan yang lebih baik. Oleh karena itu, Solo International Performing Arts (SIPA) memberikan porsi besar pada anak muda untuk berpartisipasi menyukseskan perhelatan akbar ini. Salah satu caranya, dengan mengadakan SIPA Goes to Campus di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (5/9/2018).

Mengusung tema “We Are The World-We Are The Nations”, SIPA Goes to Campus menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Musik Fisip (KMF) UNS dalam penyelenggaraannya. “Kami ingin melibatkan komunitas kampus untuk ikut menyukseskan SIPA. Sehingga nilai-nilai yang diusung SIPA bisa sampai ke mahasiswa. Bisa memantik semangat anak muda juga untuk turut menyelenggarakan seni pertunjukkan,” kata Humas SIPA 2018, Muhammad Zahril Hummam, Rabu (5/9/2018).

Ini merupakan kalinya diadakan SIPA Goes to Campus. Dan KMF UNS dipercaya untuk menangani keseluruhan acara tersebut. “Kenapa KMF? Karena mereka enak diajak kerjasama dan tapi yang penting mereka berani mengambil proyek ini,” kata Humam.

Ketua KMF UNS selaku Project Manager SIPA Goes to Campus, Fajar Eriyanto Nugroho menjelaskan SIPA Goes to Campus merupakan acara seni pertunjukan yang melibatkan musik dan kebudayaan. SIPA Goes to Campus mengundang musisi indie yang sedang naik daun di kalangan generasi muda, seperti Danilla Riyadi. Ada juga Keroncong Smaracatur, Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS, dan band lokal Fisip Meraung.

“Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari SIPA Goes Campus. Kami jadi banyak belajar bagaimana membuat sebuah event/ seni pertunjukkan yang besar,” ungkap mahasiswa ilmu komunikasi 2015 UNS itu.

Dengan adanya pre-event ini, Humam pun berharap SIPA yang diadakan di Benteng Vastenburg pada 6-8 September 2018 mampu mengundang massa lebih besar. “Ini sesuatu yang baru. Semoga SIPA penontonnya lebih banyak,” tandasnya. Humas UNS

By | 2018-09-06T19:56:46+00:00 06 September 2018|Categories: Berita Terkini|