Search
Close this search box.

Mahasiswa Teknik Kimia FT UNS Raih Juara Harapan 2 Mahasiswa Berprestasi UNS 2023

UNS – Kalimaya Qolbi Sani dari Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih juara harapan 2 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UNS 2023. Sebelumnya, Ia dan sejumlah finalis lainnya telah mengikuti rangkaian seleksi di tingkat universitas pada awal April 2023 lalu.

Pengumuman pemenang tersebut berlangsung dalam acara Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UNS 2023 yang berlangsung di UNS Inn, Senin (10/4/2023) lalu. FT UNS mengirimkan dua delegasi dalam Pilmapres UNS, yaitu Kalimaya Qolbi Sani dan Zidan Insa Fauzi. Namun, Zidan belum berhasil lolos menjadi finalis di gelaran kompetisi tahunan ini.

Mahasiswa semester 6 yang akrab disapa Maya ini mengaku sangat senang ketika dinobatkan menjadi Juara Harapan 2 Mawapres UNS 2023.

β€œAlhamdulillah senang banget bisa sampai ke tingkat universitas. Ini berkat dukungan teman-teman, orang tua, dan dosen. Buat adik-adik di Fakultas Teknik yang akan ikut Pilmapres tahun depan, tetep semangat dan siapkan sebaik mungkin. Aku harap tahun depan dari FT bisa dapat juara 1 di tingkat universitas,” tuturnya seperti dikutip dari ft.uns.ac.id, Jumat (5/5/2023).

Dalam Pilmapres UNS ini, Maya mengusung gagasan kreatif berupa pemanfaatan air laut sebagai sumber energi lampu ramah lingkungan bagi masyarakat di kawasan pesisir. Selain gagasan kreatif, capaian unggulan juga menjadi salah satu aspek penilaian dalam kompetisi ini.

Ia berharap melalui capaiannya di Pilmapres UNS ini dapat menjadi wadah untuk terus berprestasi dan berkarya untuk negeri.

β€œSelain itu, dengan adanya Pilmapres diharapkan dapat menjadi sarana bagi generasi muda sebagai agen perubahan untuk membangun Indonesia Emas 2045,” tutupnya. HUMAS UNS

Scroll to Top
Skip to content