Mahasiswa UNS Raih Juara 2 Lomba Poster Nasional di IAIN Pekalongan

Mahasiswa UNS Raih Juara 2 Lomba Poster Nasional di IAIN Pekalongan

UNS — Kabar prestasi kembali datang dari mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Baru saja, mahasiswa UNS menyabet juara 2 lomba poster tingkat nasional. Mereka adalah Ryan Brilian Fatsena dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Angelaretha Kurniawan dari Prodi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan pada 4 September lalu secara daring. Dengan tema membangun ekosistem riset melalui kreativitas dan inovasi generasi milenial, mereka mengangkat subtema ekonomi.

Brilian menjelaskan bahwa dalam membangun ekosistem riset di bidang ekonomi tidak lepas dari potensi kreativitas dan inovasi generasi milenial. Dengan adanya kontribusi dari generasi milenial menjadikan platform digital di Indonesia semakin berkembang. Berkembangnya platform digital di Indonesia memberikan dampak positif bagi sektor perekonomian.

“Hal ini dapat diketahui dari data proyeksi pembeli digital menunjukkan kenaikan yang signifikan. Melihat kenaikan tersebut, alangkah baiknya tetap dipertahankan bahkan terus dikembangkan. Oleh karena itu, kita sebagai generasi milenial harus melangkah bersama menjadi pelopor pergerakan ekonomi digital yang lebih baik, sehingga kita dapat meraih kemajuan global,” jelasnya pada Kamis (7/10/2021).

Ia mengaku senang ketika diumumkan menjadi juara dan berhasil mengungguli banyak peserta dari berbagai perguruan tinggi.

“Bahagia ya pasti, di tengah pandemi gini bisa bawa harum nama UNS,” tutur Brilian.

Mahasiswa semester tiga tersebut berharap dapat berkarya untuk mengharumkan nama universitas.

“Harapan kedepan lebih berani push our limit dan bisa menghasilkan karya lain untuk UNS.  Kita tidak tahu seberapa besar kapasitas kita kalau tidak mencoba. Jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan berusahalah segiat mungkin untuk mendapatkannya,” pesannya. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content