Pemberian Penghargaan Inovasi dan P2M Award LPPM Dikemas dalam UNS Jazz Nite

Pemberian Penghargaan Inovasi dan P2M Award LPPM Dikemas dalam UNS Jazz Nite

UNS — Pusat Studi Pengembangan Demokrasi dan Ketahanan Nasional (Pusdemtanas) yang berada di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, sukses menggelar UNS Jazz Nite 2023. Acara yang dihadiri ratusan orang tersebut berlangsung pada Sabtu (11/3/2023), tepat di hari ulang tahun yang ke-47 UNS. Event tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNS, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Dekan, Perwakilan LPPM, Guru Besar, Dosen, dan Mahasiswa. Serta beberapa tamu undangan, salah satunya Pimpinan Cabang Bank Jateng.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom lantai 3 UNS Tower itu berlangsung mulai sore hingga malam hari. Ada serangkaian agenda yang terlaksana, seperti penampilan musik dari Mahasiswa, Guru Besar, Pusdemtanas Jazz, Dharma Wanita Voice Bank Jateng Jazz, band indie, hingga bintang tamu musisi nasional Tyok Satrio. Selain itu, ada juga penyerahan penghargaan Inovasi dan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P2M) Award LPPM 2023 yang menjadi salah satu agenda inti dalam acara ini.

Ada beberapa kategori pemeringkatan berdasarkan data kinerja P2M tahun 2022. Mulai dari kategori Guru Besar, Lektor Kepala, Lektor, Asisten Ahli, Tenaga Pengajar, dan Program Studi (Prodi). Tiga Prodi yang menduduki urutan teratas secara berurutan yakni S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT), S1 Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta D3 Farmasi  Sekolah Vokasi.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNS Jazz Nite 2023 merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan visi besar UNS. Event yang pertama kali digelar pada tahun 2021 lalu, memang diharapkan untuk menjadi agenda rutin tahunan. “Setidaknya setahun yang lalu saya pernah mencanangkan, janganlah UNS Jazz Nite ini hanya sekali, tapi saya berharap menjadi agenda rutin tahunan. Tak terasa hampir setengah abad UNS sudah ada. Namun demikian, bukan berarti mendekati setengah abad itu makin ringan bebannya, tetapi tentu makin berat dan makin banyak yang harus dicapai bersama-sama. Karena dengan bersama-sama kita pasti bisa dan UNS pasti bisa, saya yakin sepenuhnya,” tutupnya.

Setelah sambutan, Prof. Jamal kemudian langsung diminta untuk menyanyikan sebuah lagu sebagai simbolis pembukaan UNS Jazz Nite 2023. Ia pun mengajak sejumlah Dekan untuk menemani bernyanyi di atas panggung. Lagu yang dibawakan berjudul ‘Kisah Sedih di Hari Minggu’ yang merupakan hit kenangan milik grup musik Koes Plus yang dirilis pada 1970. Humas UNS

Reporter: Dinda N. Ardilla

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content