Search
Close this search box.

Pemkab Kebumen Bahas Pengembangan Kampus UNS di Kebumen

UNSPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen yang dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, S.H., M.H. berkunjung ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Bupati Kebumen disambut langsung oleh Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H.; Plt. Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) UNS, Prof. Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si.; Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T. di Ruang Sidang Rektor Gedung dr. Prakosa UNS, Kamis (16/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, S.H., M.H. melaksanakan rapat pembahasan pengembangan kampus UNS di Kabupaten Kebumen. Pembahasan ini meliputi progres pentahapan perencanaan pengembangan kampus UNS pada lahan bekas Rumah Sakit Kebumen.

“Kedatangan kami ke UNS ini untuk membahas pengembangan kampus UNS di Kebumen. Kerja sama ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Kebumen dalam mengembangkan fasilitas pendidikan UNS di Kebumen,” terang Arif Sugiyanto.

Pemkab Kebumen sangat mendukung terkait dengan pembukaan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang akan dilakukan oleh UNS di Kabupaten Kebumen. “Semoga gagasan ini bisa segera terealisasi. Semoga prosesnya nanti berjalan dengan lancar. Pada kesempatan ini, kami sangat senang bisa langsung bertemu dengan Plt. Rektor UNS bersama dengan Plt. Wakil Rektor UNS untuk melakukan komunikasi terkait penguatan kerja sama antara Pemkab Kebumen dengan UNS,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan Bupati Kebumen beserta rombongan. “Terima kasih kepada Pemkab Kebumen yang bersedia berkolaborasi dalam upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kebumen. UNS siap menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengelola operasional pendirian kampus baru di Kebumen,” ujar Dr. Chatarina.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, S.H., M.H. yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen, Edi Rianto, S.T., M.T. juga membahas terkait dengan penguatan sinergi kegiatan pengabdian masyarakat dalam hal ini kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS dengan Pemkab Kebumen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen, Edi Rianto, S.T., M.T. menyampaikan terkait dengan kegiatan KKN di Kebumen, diharapkan nanti dari Unit Pengelola KKN UNS bisa melakukan koordinasi dengan  Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kebumen.

“Harapan kami kegiatan pengabdian masyarakat baik dari dosen maupun mahasiswa UNS di Kabupaten Kebumen terus berjalan dan bisa lebih baik lagi. Kemudian kegiatan KKN UNS di Kebumen kami berharap bisa terus berlanjut. Dengan adanya koordinasi antara Unit Pengelola KKN UNS dengan Bappeda Kabupaten Kebumen, diharapkan KKN nanti bisa lebih tertata,” ujar Edi Rianto. HUMAS UNS

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content