Rektor UNS Membuka Secara Resmi Kejurnas DBON 2022

Rektor UNS Membuka Secara Resmi Kejurnas DBON 2022

UNSRektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Pembukaan tersebut berlangsung di Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Selasa malam (13/12/20022). Kejurnas DBON merupakan kompetisi olahraga yang diselenggarakan oleh FKOR bekerja sama dengan Perkumpulan Mahasiswa Olahraga Prestasi (PMOP) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pembukaan ini dihadiri oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama, Ketua Panitia, Iwan Wisnu Anggono, M.Si., Ketua PMOP, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto. Turut diundang pula, Woro Widorowati sebagai bintang tamu dalam pembukaan Kejurnas DBON ini.

Dalam sambutannya, Dr. Sapta Kunta mengatakan bahwa kompetisi ini ditujukan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai bentuk pembinaan atlet.

Rektor UNS Membuka Secara Resmi Kejurnas DBON 2022

“Banyak masukan dari pembina Kelas Khusus Olahraga (KKO) untuk menyelenggarakan kompetisi. Lalu kami mengoordinasikan dengan Kemenpora sehingga bisa mengadakan Kejurnas DBON ini. Ada 14 cabor DBON, tapi untuk rintisan ini, kami mempertandingkan atletik dan bulu tangkis sebagai langkah awal, ada cabor bola voli juga mewakili sport industry,” tegasnya.

Prof. Jamal Wiwoho turut mengapresiasi upaya FKOR UNS dalam pembinaan dan pengembangan atlet-atlet melalui KKO dan kompetisi.

Rektor UNS Membuka Secara Resmi Kejurnas DBON 2022

“Harapan kita nanti, Indonesia dapat mengangkasa di olimpiade melalui pembinaan atlet yang dilakukan sejak dini melalui KKO. Mari kita sukseskan Kejurnas DBON ini. Menang dan kalah itu biasa, yang menang mari tingkatkan prestasinya, bagi yang belum menang bisa ditingkatkan lagi latihannya dan jangan putus asa,” tutur Prof. Jamal. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content