Sebanyak 200-an Atlet Ramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Sebelas Maret Cup 2023

Sebanyak 200-an Atlet Ramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Sebelas Maret Cup 2023

UNS – Sebanyak 200-an atlet turut meramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Nasional Sebelas Maret Cup 2023. Sebelas Maret Cup merupakan kompetisi bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kompetisi dengan total hadiah Rp35 juta ini akan digelar selama empat hari pada 26—29 September 2023 di GOR UNS.

Turnamen yang dibuka pada pada Senin malam (25/9/2023) di Gedung Olahraga (GOR) UNS ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Kuncoro Diharjo dan Pembina UKM Bulu Tangkis UNS, Prof. Sapta Kunta Purnama.

Dalam sambutannya, Prof. Kuncoro Diharjo mengapresiasi gelaran kompetisi bulu tangkis tingkat nasional ini. Ia berharap agar seluruh peserta dapat memaksimalkan potensi dan kemampuan untuk bertanding.

“Untuk adik-adik SMA, silakan manfaatkan turnamen ini dengan baik karena dengan sertifikat kejuaraan dapat memperbesar peluang adik-adik diterima di UNS  melalui jalur prestasi,” tuturnya.

Pembina UKM Bulu Tangkis yang sekaligus menjabat sebagai Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Prof. Sapta Kunta Purnama mengucapkan selamat bertanding. Ia juga berpesan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Ketua UKM Bulu Tangkis UNS, Dwi Maharani menuturkan bahwa kompetisi ini diikuti oleh sekitar 200 atlet, baik dari tingkat mahasiswa maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Terdapat perbedaan dari tahun lalu karena tahun ini mempertandingkan tingkat SMA. Kalau peserta, total ada 200-an peserta dari beberapa nomor lomba. Tingkat SMA diikuti oleh 23 peserta tunggal putra, 27 ganda putra, dan 9 ganda campuran. Sementara untuk tingkat mahasiswa, ada 20 peserta tunggal putra, 11 peserta tunggal putri, 44 ganda putra, 12 ganda putri, dan 21 ganda campuran,” jelasnya.

Dwi Maharani atau yang kerap disapa Rani berharap agar melalui Sebelas Maret Cup ini juga dapat menarik minat pelajar SMA untuk masuk ke UNS.

“Semoga Sebelas Maret Cup tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkasnya. HUMAS UNS

Reporter: Dwi Hastuti

Skip to content