UNSAssociation Internationale des Etuadiants Sciences Economiques et Commerciales Universitas Sebelas Maret (AIESEC UNS) Surakarta menggelar kegiatan bertajuk “Walk 4SGDs” di car free day (CFD) Solo, Minggu (29/10/2017).

AIESEC UNS mengajak pengunjung CFD untuk meningkatan kepedulian terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SGD).

Melalui kegiatan ini, AIESEC UNS mengajak pengunjung CFD melakukan tindakan nyata dalam peningkatan kepedulian SDG, salah satunya adalah dengan pembagian kantong sampah gratis.

Vice President of Public Relation AIESEC UNS, Najib Aditya Sifa menyampaikan bahwa untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan, dibutuhkan tindakan nyata meskipun dengan tindakan kecil.

“Seperti membagikan kantong sampah gratis sesuai dengan SDGs nomor 15 yaitu Life on Land. Kami bekerja sama menggandeng komunitas untuk mendaur ulang barang bekas atau sampah, dan hal itu sesuai dengan SDSs nomor 9 yakni Industy Innovation Insfrastucture atau industry kreatif,” jelas Najib.

Lebih lanjut, Najib menjelaskan bahwa lokasi CFD dipilih untuk kegiatan ini karena biasanya setelah penyelenggaraan CFD, banyak sampah yang tertinggal, sehingga AIESEC UNS ingin mendekatkan aksi ke langkah yang nyata.

Harapan dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat lebih peduli tentang SDGs dan mengimplementasikan di lingkungan masyarakat. humas-red.uns/Can/Eln