UNS – Kementerian Badan Usaha Milik  Negara (Kemen-BUMN) bersama 12 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam acara “BUMN Hadir di Kampus”, Sabtu (28/10/2017).

Para pembicara acara BUMN Hadir di Kampus

Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini menghadirkan pembicara Wahyu Kuncoro (Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN), Hendrisman Rahim (Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya), Budi Harto (Direktur Utama PT Adhi Karya), dan pakar ekonomi makro UNS, Mulyanto.

“Beasiswa total sebesar Rp 1 miliar, dengan rincian Rp 500 juta dari BUMN yang mendukung kegiatan ini dan Rp 500 juta dari Direksi BUMN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni UNS,” jelas Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim.

Penyerahan beasiswa BUMN sebesar 1 miliar kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

12 BUMN yang berpartisipasi dalam kegatan ini adalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tbk, PT Adhi Karya (Persero) tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) tbk, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Perkebunan Nusantara 9 (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT AirNav Indonesia (Persero), PT Pertani (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) tbk, dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero).

Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Darsono, menyampaikan bahwa sampai tahun 2017 ini lebih dari 16 ribu alumni UNS bekerja dan tersebar di berbagai perusahaan, termasuk menjadi pimpinan di sejumlah BUMN. humas-red.uns/Can/Eln