Search
Close this search box.

UNS Buka Kelas Internasional Tahun Akademik 2021/2022

UNS — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka program kelas internasional bagi mahasiswa program sarjana pada tahun akademik 2021/2022 ini. Kebijakan untuk membuka kelas internasional ini merupakan respon atas berkembangnya tantangan global serta bagian dari komitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mendukung UNS dalam pencapaian World Class University (WCU). Program Studi (Prodi) yang telah siap membuka kelas internasional di UNS ini adalah Prodi S1Akuntansi dan Prodi S1 Ekonomi Pembangunan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kaprodi Akuntansi FEB UNS, Agung Nur Probohudono, Ph.D mengatakan, program kelas internasional ini merupakan program tingkat sarjana yang berkolaborasi dengan Curtin University. Keunggulan dari kelas internasional ini adalah selain fasilitas penunjang pembelajaran dan pengajaran di kelas internasional yang lebih lengkap dan representatif, mahasiswa juga berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar, summer Course, Program double Degree, visisting professor dan event internasional lain. “Selain itu mahasiswa akan mendapatkan pengalaman pendidikan di luar negeri serta mendapatkan pengakuan internasional,” terang Agung, Minggu (4/7/2021).

Sementara Kaprodi Ekonomi Pembangunan FEB UNS, Bhimo Rizky Samudro, Ph.D mengatakan bahwa keunggulan dari program kelas internasional ini adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kepribadian yang kuat, kreatif, dan berkemampuan nalar tinggi, serta memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan era globalisasi. Mahasiswa kelas internasional bisa belajar di UNS melalui skema swadana dan beasiswa yang diselenggarakan oleh UNS dan berbagai yayasan pemberi beasiswa.

”Program kelas internasional dimaksudkan untuk menjaring calon mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman belajar secara internasional dan nanti materi perkuliahan akan disampaikan dalam Bahasa Inggris. Nanti baik Program studi Ekonomi pembangunan maupun Akuntansi akan menerima sebanyak 25 mahasiswa untuk tahun akademik 2021/2022,” ujar Bimo.

Adapun ketentuan umum untuk bisa mendaftar di jalur ini adalah warga negara Indonesia, lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat paling lama 3 tahun terakhir dan Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi. Kemudian mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi mandiri UNS. Sedangkan persyaratan untuk mendaftar kelas internasional ini adalah pernah mengikuti dan memiliki Nilai UTBK 2021 yang diselenggarakan LTMPT Tahun 2021, Memiliki kemahiran Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan Nilai TOEFL/IELTS dan mengikuti tes wawancara. Pendaftaran Seleksi Mandiri Program Sarjana Kelas internasional di buka dari 15 Juni 10 Juli 2021 secara online melalui laman https://spmb.uns.ac.id. Humas UNS

Reporter: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content