UPT SPMB UNS Gelar Workshop Branding dan Promosi Pascasarjana

UPT SPMB UNS Gelar Workshop Branding dan Promosi Pascasarjana

UNS — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tidak hanya menjalankan program sarjana dan diploma, tetapi juga membuka program pascasarjana. Kendati demikian, jumlah mahasiswa pascasarjana di UNS masih terbilang sedikit. Melihat hal tersebut, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS menggelar kegiatan workshop branding dan promosi pascasarjana.

Workshop tersebut digelar pada Senin (18/10/2021) di Hotel Lor Inn, Surakarta. Kegiatan luring tersebut diikuti oleh seluruh kepala program studi magister dan doktoral di UNS. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.Si. membuka secara langsung kegiatan ini. Usai dibuka, workshop dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Koordinator Bidang (Koorbid) Pascasarjana dan PPDS, UPT SPMB UNS, Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd.

“UNS memiliki potensi tinggi untuk melahirkan magister dan doktor berprestasi sesuai dengan tujuan UNS sebagai WCU (World Class University) yang idealnya 30 persen mahasiswa diisi dari program magister dan doktoral,” ujar Prof. Kris.

Upaya untuk meningkatkan daya tarik program pascasarjana juga sudah dilakukan oleh pihak SPMB. Upaya-upaya tersebut di antaranya meningkatkan pelayanan dengan memperbarui informasi terkini. Selain itu, SPMB UNS juga mulai aktif membagikan informasi di berbagai platform digital seperti media sosial maupun pelayanan personal.

UPT SPMB UNS Gelar Workshop Branding dan Promosi Pascasarjana

Untuk lebih mengoptimalkan promosi, workshop ini menghadirkan narasumber utama yakni Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si. Ilmu mengenai branding dan promosi pascasarjana dibagikan secara gamblang oleh Prof. Obsatar. Selain itu, Prof. Obsatar juga menyarankan UNS mempromosikan program pascasarjana lebih berani dan menyeluruh ke calon mahasiswa. UNS juga perlu untuk memaparkan program akademik dan kelebihan pascasarjana lebih jelas agar calon mahasiswa paham.

UPT SPMB UNS Gelar Workshop Branding dan Promosi Pascasarjana

Workshop ini diakhiri dengan agenda penyamaan persepsi peserta forum diskusi. Agenda tersebut dipandu Koordinator Bidang Sosialisasi, Promosi, dan Kerjasama UPT SPMB UNS, Dr. Intan Novela Qurrotul Aini, S.E., M.Si. UPT SPMB ke depan bertekad untuk mewadahi branding dan promosi pascasarjana supaya lebih banyak peminatnya. Humas UNS

Reporter: Ida Fitriyah
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content