Mahasiswa UNS Raih Juara 3 Bersama Tim Voli Jateng di Kejurnas Bola Voli Indoor Junior 2019

UNS – Terpilih sebagai salah satu atlet yang mewakili Tim Voli Provinsi Jawa Tengah untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Indoor Junior 2019, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Aria, mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kebanggaan itu kian bertambah ketika ia bersama tim berhasil meraih Juara 3 di kompetisi yang digelar oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) pada 3-9 November di Jakarta tersebut setelah mengungguli Jawa Timur dengan skor 3-0 (25-20, 25-23, 25-21).

Saat diwawancarai oleh Humas UNS, Aria mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk kompetisi ini. Landasan doa dan mental menjadi modal utamanya.

“Semua pemain dipilih langsung oleh PBVSI untuk mewakili kejurnas di Jakarta. Dengan landasan doa dan mental yang kuat, Alhamdulillah bisa meraih Juara 3 untuk Jawa Tengah. Mungkin banyak pemain yang lebih bagus di luar sana, tapi saya yakin bahwa niat baik pasti ada jalan terbaik juga,” ujar mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

Meskipun tim besutan Udi Hermanto itu meraih Juara 3 dan sukses di Grup B babak penyisihan, tetapi ada hal yang harus diperbaiki oleh para atlet kedepannya, termasuk Aria. Mengingat lawan yang cukup berat di kompetisi kemarin.

“Saya harus lebih giat berlatih fisik. Supaya lebih mampu menghadapi lawan-lawan berat seperti Jawa Barat dan DKI Jakarta,” Imbuh Aria.

Sebelum pemberangkatan pun, ada beberapa kendala yang dialami Aria. Yakni terkait izin untuk tidak mengikuti perkuliahan selama pertandingan.

“Waktu itu masih belum pasti karena belum ada surat izin dari PBVSI. Tapi akhirnya saya bisa berangkat,” tutur Aria.

Kejurnas Bola Voli Indoor Junior merupakan kompetisi yang diikuti oleh provinsi-provinsi terbaik di Indonesia yang dihuni oleh pemain-pemain terbaik di masing-masing provinsinya. Pada tahun 2019 ini Kejurnas Bola Voli Indoor Junior mempertemukan 14 tim putra-putri dari Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Gorontalo dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Humas UNS/ Kaffa

Skip to content