Mau Belajar Tapi Nyantai? Ke Danau UNS Aja!

UNS – Belajar tapi bisa bersantai? Hmmm enaknya dimana ya? Di rumah teman? Di kafe? Atau di perpustakaan?  Nah, daripada kamu bingung mau belajar dimana, kamu harus tahu nih, tempat yang recommended untuk kamu yang ingin belajar tapi tidak mau terganggu oleh hiruk pikuk aktivitas di rumah atau di kampus. Tempat yang dimaksud adalah di lingkungan Danau Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta atau kerap disebut Danau UNS.

Danau yang berada di samping Fakultas Pertanian ini memang bisa menjadi salah satu tempat alternatif bagi mahasiswa UNS yang ingin belajar namun tetap bisa bersantai. Suasana yang rindang dan terbuka  di Danau UNS juga bisa dijadikan tempat untuk melepas penat sambil berkumpul bersama teman sehabis kuliah.

Sebagai salah satu tempat yang disediakan untuk belajar, pastinya Danau UNS sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas penunjang. Tujuannya selain agar nyaman saat dikunjungi, fasilitas di Danau UNS ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan mahasiswa yang ingin belajar atau mengerjakan tugas.

Lalu, apa aja sih fasilitas yang bisa kamu temui di Danau UNS? Simak yang di bawah ini!

Sudah dilengkapi dengan bangku, jadi kamu bisa melihat Danau UNS dari dekat

Untuk kamu yang ingin belajar sambil melihat keindahan danau dari jarak dekat, kamu tidak perlu khawatir, sebab di Danau UNS sudah disediakan bangku agar kamu bisa duduk di pinggiran danau. Bangku-bangku yang dipasang di Danau UNS jumlahnya cukup banyak dan terpasang di pinggir danau, mulai dari pintu masuk hingga di sekitar kantin. Jadi, kamu tidak perlu kebingungan untuk duduk bila kamu ingin belajar sambil menikmati pemandangan Danau UNS.

Dengan belajar di tempat yang terbuka dan dikelilingi pepohonan pastinya akan membantu untuk meningkatkan konsentrasi belajarmu juga, lho! Jadi, kamu tidak akan merasa tertekan apalagi stress saat belajar.

Takut kepanasan? Ada gedung kecilnya juga kok!

Ingin belajar tapi kamu tidak mau kepanasan? Tenang, di Danau UNS ini sudah dibangun sebuah gedung kecil. Sehingga kamu tidak perlu khawatir bila belajarmu terganggu karena terkena panas matahari. Di tempat ini juga kamu bisa duduk lesehan bersama teman-temanmu sembari belajar. Selain itu, bila kamu ingin melihat pemandangan Danau UNS dari atas kamu hanya perlu naik ke lantai dua dan kamu bisa menikmati pemandangan danau secara keseluruhan.

Di gedung ini pula sudah dilengkapi dengan toilet. Selain itu, kamu juga bisa menikmati jaringan WiFi yang tersedia. Fasilitas WiFi yang ada di Danau UNS pastinya akan sangat membantumu yang ingin belajar melalui internet.

Suasana di sekitar danau sangat hijau sesuai dengan program green campus UNS

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang mencanangkan program green campus, UNS tidak lupa mempercantik danau UNS ini agar senada dengan program tersebut. Buktinya adalah keberadaan Danau UNS ini menambah ruang terbuka hijau yang dimiliki oleh UNS. Selain itu, kebersihan di Danau UNS ini sangat terjaga dan sudah terpasang tempat sampah organik dan anorganik di sekitar danau.

Danau UNS juga cocok untuk kamu yang suka foto-foto

Tidak hanya menjadi tempat belajar yang nyaman bagi mahasiswa, Danau UNS ini juga bisa menjadi tempat untuk mahasiswa yang ingin berfoto-foto di sekitar danau. Kamu bisa selfie sepuasnya dengan latar belakang pemandangan danau atau kamu juga bisa mengabadikan keindahan Danau UNS melalui jepretan kameramu.

Selain fasilitas-fasilitas di atas, di Danau UNS juga tersedia kantin. Pastinya dengan keberadaan kantin di Danau UNS akan membuatmu enggan beranjak dan betah berlama-lama berada di lingkungan danau.

Supaya Danau UNS tetap nyaman dan asyik untuk dikunjungi, kita sebagai warga UNS punya tanggung jawab untuk merawat fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, tidak boleh mengotori tembok, dan juga mencabuti tanaman-tanaman yang terdapat di sekitar danau. Kalau bersih dan terawat bukan hanya kita yang merasakan, namun orang lain yang berkunjung ke kampus kita pun juga akan merasa nyaman dan terkesan dengan kebersihan di Danau UNS. (Humas UNS – Yef/Isn)

By | 2019-01-11T18:52:25+00:00 11 January 2019|Categories: Mahasiswa UNS|