Search
Close this search box.

Road to UNS ULTRA 2024 Dilaksanakan di Hotel Sahid

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan menggelar UNS ULTRA 2024, sebuah perlombaan lari berskala nasional dengan kategori jarak pendek dan jauh. Kegiatan Road to UNS ULTRA 2024 yang menjadi pra acara sukses digelar di Hotel Sahid Jaya Solo, Minggu (9/6/2024). Sebanyak 150 peserta undangan hadir dari berbagai komunitas lari. Kegiatan ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi seluruh pecinta lari di Solo.

Turut hadir pula Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Prof. Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd.; dan General Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Sunardi. Acara ini berkolaborasi dengan Hotel Sahid Jaya Solo dan Nona Runners yang merupakan salah satu komunitas lari di solo. Road to UNS ULTRA 2024 menyajikan keseruan bagi para pecinta lari dengan mengadakan fun run 5K.

Adi Dwi Ismanto selaku Project Director menyampaikan dalam Road to UNS ULTRA 2024  bahwa kegiatan ini hadir salah satunya untuk ikut memeriahkan industri olahraga, khususnya olahraga lari di Kota Solo.

β€œUNS ULTRA 2024 bisa lahir dan berjalan berkat dukungan komunitas-komunitas lari di Kota Solo. Terima kasih untuk seluruh elemen yang telah mendukung dan tentunya Solo Berlari sebagai induk para komunitas Lari di Kota Solo,” ujar Adi.

General Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Sunardi menambahkan bahwa acara kali ini, Hotel Sahid Jaya Solo berkolaborasi dengan UNS ULTRA 2024. Agenda pagi ini menjadi rangkaian menuju puncak acara Agustus mendatang.

β€œSehingga kami berharap kerja sama ini akan bisa menjadi kolaborasi positif untuk meningkatkan aktivitas terutama di kalangan komunitas pelari di Kota Solo,” terang Sunardi, di sela-sela acara.

Bertemunya komunitas dan pecinta lari dalam acara ini sekaligus menjadi momentum persuasif dalam memperbanyak pihak yang berpartisipasi dalam UNS ULTRA 2024. Terlebih lagi, panitia memberikan kesempatan bagi pendaftar untuk memperoleh diskon on the spot sebesar 11% untuk semua kategori. Bahkan, terdapat pendaftar beruntung yang terpilih memperoleh kuota gratis untuk mengikuti UNS ULTRA 2024. Selain pendaftaran pada pra acara tersebut, pendaftaran UNS ULTRA 2024 sendiri telah dibuka melalui laman web unsrun.com dan akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

UNS ULTRA 2024 yang tengah dipersiapkan oleh mahasiswa UNS ini dirancang sebagai acara olahraga berbasis rekreasi dan pariwisata. Acara ini mendukung program Green Campus di lingkungan UNS. β€œRun More, Waste Less” menjadi tema yang diangkat pada tahun pertama gelaran ini. Pemilihan tema tersebut tentu berkaitan dengan hampir seluruh penggunaan material dan sumber daya yang digunakan berbasis ramah lingkungan.

Sebagai pengingat, terdapat dua kategori jarak yang dapat diikuti oleh para peserta. Kategori jarak jauh yaitu 50 Km individu dan 50 Km Relay 2. Keduanya akan dilaksanakan pada Sabtu (10/8/2024) dengan flag off pukul 06.00 WIB. Masing-masing batas waktu yakni 10 jam untuk kategori jarak jauh 50 Km Individu dan 9 jam untuk 50 Km Relay 2.

Selain kategori jarak jauh, ada pula kategori 5 Km dan kategori Kids Dash dengan jarak 1,5 Km. Kategori ini akan dilaksanakan pada Minggu (11/8/2024) dengan flag off pukul 06.00 WIB dan 08.00 WIB. Masing-masing batas waktu yakni 1,5 jam untuk kategori 5 Km dan 1 jam untuk Kids Dash.

Sesi pengambilan race pack dilakukan sehari sebelumnya. Pengambilan race pack kategori 50 Km Individu dan 50 Km Relay 2 dilakukan pada Jumat (9/8/2024). Sedangkan pada kategori 5 Km dan Kids Dash pada Sabtu (10/8/2024).

Humas UNS

Reporter: R. P. Adji
Redaktur: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content