Berita Terkini

BRI Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa UNS

By 13 December 2018 No Comments

UNS – Sebanyak 20 mahasiswa yang tersebar dari berbagai fakultas di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memperoleh beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI.

Wakil Pemimpin Bidang Bisnis Kantor Wilayah Yogyakarta, IB Oka Purwitha mengatakan, dari BRI memberikan beasiswa sebesar Rp 100 juta untuk 20 orang. “Satu mahasiswa memperoleh beasiswa sebesar Rp 5 juta selama satu tahun. Dan pemberian beasiswa ini direncanakan tiap tahun ada dengan penerima beasiswa yang berbeda,” terang Oka di sela-sela acara penyerahan beasiswa di Gedung Biro Kemahasiswaan UNS, Kamis (13/12/2018).

Oka berharap dengan beasiswa ini diharapkan bisa membantu biaya kuliah bagi mahasiswa UNS. “Saya berharap adik-adik mahasiswa ini bisa lulus tepat waktu. Dan semoga beasiswa ini bisa bermanfaat. Semoga BRI selalu dikenang oleh para mahasiswa sampai lulus dari UNS,” imbuh Oka.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UNS, Prof Darsono mengucapkan terima kasih kepada BRI lantaran telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNS. Untuk memperoleh beasiswa BRI ini, terdapat seleksi yang harus dilalui oleh penerima beasiswa. Diantaranya belum menerima beasiswa dari tempat lain dan IPK minimal 3. “Jadi daftar dulu, kemudian kita seleksi,” ujar Darsono.

Darsono berpesan kepada mahasiswa penerima mahasiswa supaya menggunakan beasiswa dengan sebaik-baiknya. “Jangan sia-siakan kesempatan ini. Beasiswa jangan digunakan untuk hura-hura, gunakan beasiswa ini untuk meningkatkan prestasi di bidang masing-masing,” imbuh Darsono.

Semoga kerjasama dengan BRI ini terus berlanjut dan jumlah mahasiswa penerima beasiswa dari BRI meningkat. Humas UNS

Leave a Reply