Komika Bintang Emon Tutup Awarding Day Vocation 2019

UNS – Rangkaian acara Vocational Competition (Vocation) 2019 resmi ditutup pada Sabtu (24/11/2019). Dengan mengusung tajuk “Speak Up! Live Up!” Vocation 2019 mengajak semua kalangan, khususnya anak-anak muda, untuk berani menyuarakan aspirasi sehingga dapat memberikan perubahan yang lebih baik bagi diri sendiri, lingkungan dan negara.

Dalam acara awarding day yang digelar di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tersebut, ditutup dengan penampilan spesial dari Juara 1 Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3, Bintang Emon. Di hadapan tamu undangan, peserta, dan finalis lomba yang hadir, komika jebolan SUCA 3 tersebut tampil dengan banyolannya yang jenaka.

Vocation 2019 yang diinisiasi langsung oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) DIII Komunikasi Terapan minat hubungan masyarakat Sekolah Vokasi (SV) UNS tersebut juga menggelar sejumlah kompetisi, baik untuk kalangan mahasiswa maupun siswa SMA/ SMK. Kompetisi tersebut diantaranya kompetisi poster, fotografi dan video blog (vlog).

Turut hadir pula Kepala Prodi DIII Komunikasi Terapan, Mahfud Ansori, S. Sos, M. Si. Dalam sambutannya, Mahfud Ansori mengucapkan terima kasihnya kepada setiap pihak yang telah membantu keberlangsungan acara Vocation 2019. Tak lupa ia juga menitipkan pesan kepada mahasiswa Prodi DIII Komunikasi Terapan agar Vocation ditahun yang akan datang semakin baik.

“Semoga Vocation 2019 bisa terus berlanjut dengan acara yang makin baik dan kompetisi yang makin banyak,” ujarnya.

Perguruan tinggi yang turut meramaikan jalannya Vocation 2019 datang dari berbagai daerah. Seperti Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Brawijaya Malang (UB) Malang, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Udayana.

Saat ditanya mengenai tujuan dari Vocation 2019, Ketua Panitia Vocation, Salsabila Ayu Ichiga, mengungkapkan bahwa Vocation merupakan wadah bagi anak-anak muda dalam unjuk kreatifitas. Oleh sebab itu, kompetisi yang diselenggarakan pun merupakan kompetisi yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda saat ini.

“Saya berharap Vocation bisa menjadi wadah untuk menampung kreativitas anak bangsa. Dan karena ini event yang pertama, terselip harapan agar Vocation tahun ini dapat menjadi acuan untuk event kedepannya yang lebih baik,” ucap Salsabila Ayu Ichiga. Humas UNS/ Yefta

Skip to content