Mahasiswa UNS Raih Prestasi di Ajang Wimaya International Karate Championship 2023

Mahasiswa UNS Raih Prestasi di Ajang Wimaya International Karate Championship 2023

UNS — Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Muhammad Rayhan Ramadhani berhasil meraih prestasi di Ajang Wimaya International Karate Championship 2023.  Ajang tersebut digelar di Gedung Olahraga Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta pada 15 hingga 17 Desember 2023 kemarin.

Kepada uns.ac.id, Rayhan mengatakan bahwa tujuannya untuk menjadi juara adalah karena ingin membanggakan keluarga dan membawa nama baik Program Studi (Prodi) Administrasi Negara, FISIP, serta UNS di kancah international.

“Keluarga adalah alasan saya untuk menjadi juara. Saya ingin membuat keluarga saya bangga. Tidak hanya itu, saya juga ingin membawa nama baik Prodi Administrasi Negara, FISIP dan juga UNS,” terang Rayhan, Jumat (29/12/2023).

Rayhan menjelaskan bahwa pertandingan diikuti oleh 3.000 atlet profesional yang berasal dari 134 kontingen. Meskipun lawannya adalah atlet profesional yang sering bertanding di kancah internasional, Rayhan bersyukur dapat berhasil meraih juara.

“Pertandingan ini melawan beberapa atlet karate profesional di kelas pertandingan +84 Kg yang sering bertanding di kancah internasional. Saya bersyukur dapat meraih juara 1 kumite +84 Kg mahasiswa putra dan juara 3 kumite +84 Kg       senior putra,” jelas Rayhan.

Rayhan juga menyampaikan bahwa untuk bisa menjadi juara, maka harus fokus pada saat latihan dan harus mendengar arahan dari pelatih.

“Fokus pada saat latihan serta mendengar arahan pelatih adalah hal yang utama. Lebih baik memiliki satu pisau tajam daripada memiliki seribu pisau tumpul atau lebih baik menguasai satu jurus daripada mempunyai seribu jurus tapi tidak bisa menggunakannya,” ujar Rayhan. HUMAS UNS

Reporter: Dhelinta FP.

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content