Menuju PTN-BH, Dies Natalis UNS Ke-42 Dikonsep Penuh Kreativitas

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan merayakan Dies Natalis UNS ke-42 dengan nuansa kreativitas yang bertemakan “Pengembangan Kreativitas Perguruan Tinggi Menuju Otonomi Kampus”. Tema ini diambil sebagai modal penting bagi UNS dalam menuju status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) tahun 2020.

Dies Natalis UNS ke-42 akan berlangsung selama empat bulan dari awal Maret sampai akhir Juli 2018.

Dalam jumpa pers di Surakarta Kamis (1/3/2018) terkait Dies Natalis UNS ke-42, Rektor UNS, Ravik Karsidi menyampaikan tema ini diangkat sebagai langkah menuju status PTN-BH.

“Tema ini diambil karena kreativitas merupakan modal yang sangat penting bagi UNS saat ini, khususnya UNS akan menuju bergantinya status kelembagaan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), inshaAllah tahun ini dan tahun depan akan menjadi tahun transisi dan tahun 2020 inshaAllah UNS akan betul-betul menjadi PTN-BH. Karena itu, tahun 2018 ini adalah masa mempersiapkan dan mengondisikan secara intern sebagaimana hal-hal yang seharusnya dilakukan kaitannya dengan status sebagai PTN-BH,” jelas Ravik.

Ravik juga mengharapkan Dies Natalis tahun ini dapat meningkatkan civitas akademica agar berpikir dan berkarya semakin kreatif.

“Misi dari tema yang diusung kali ini untuk menjadikan civitas akademica agar berpikir dan berkarya semakin kreatif.  Jadi secara umum kreativitas tidak hanya berpikir ke dalam atau in world looking tetapi harus mampu out world looking atau istilahnya out of the box,” papar Ravik.

Ketua panitia Dies Natalis UNS ke-42, Solihin As’ad menyampaikan bahwa terdapat banyak acara dalam Dies Natalis UNS tahun ini, terbagi dalam enam kelompok kegiatan inti yaitu Ceremony, Seminar dan Reuni, Olahraga, Pengabdian Masyarakat, Seni Budaya, dan Pameran. Sidang senat terbuka sebagai acara puncak yang diadakan pada Senin (12/3/2018) mendatang.

“Ada berbagai kegiatan, kalau kami sebutkan satu persatu terlalu banyak untuk disebutkan sampai 69 kegiatan,” tutur Solihin. Humas-red.uns/Imr/Isn

By | 2018-03-08T11:28:15+00:00 04 March 2018|Categories: Berita Terkini|