UNS – Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret (FSRD UNS) menggelar Pameran Budaya Visual (8-17/9//2017) di Gedung Inkubator Solo Techno Park.

Para pengunjung memadati area Pameran Budaya Visual

Pameran budaya yang dibuka oleh Dinas Kebudayaan Kota Surakarta ini menampilkan berbagai karya para perupa dalam negeri dan luar negeri seperti Thailand, Malaysia, dan Jerman. Perupa dari dalam negeri yang turut menyumbangkan karyanya adalah mahasiswa, dosen serta alumni FSRD. Rahmanu Hidayat selaku ketua panitia menyatakan bahwa tema Nature, Culture, and Art pada acara ini sekaligus berperan sebagai 3 komponen yang digabungkan menjadi sajian karya yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Karya – karya yang disajikan di sini merupakan interpretasi dengan pendekatan atau tafsir budaya, sehingga mungkin nanti akan berbeda tafsir dengan masyarakat awam. Jadi agak berwarna yang meliputi karya instalasi sebagai tafsir dari estetika baru yang jeluar dari estetika mainstream,” ungkap Rahmanu.

Ravik Karsidi turut menikmati karya-karya dalam pameran budaya visual

Rektor UNS Ravik Karsidi, yang turut  hadir dalam pameran ini, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh fakultas termuda di UNS ini dan ingin menegaskan pentingnya berkarya mengunakan prinsip go green.

“Saya ingin menegaskan dengan apa yang disebut dengan go green, sebenarnya tidak semata-mata kita ada aktivitas menanam pohon. Jauh lebih penting dari itu adalah apa yang kita sebut sebagai cara berkarya yang berprinsip pada go green. Nah teman-teman dari FSRD ini saya kira akan memulai kesana,” tandasnya. humas-red.uns/Ref/Eln